uefau17.com

Ini Alasan Ayam Probiotik Lebih Tinggi Protein dan Rendah Kolesterol - Health

, Jakarta Head of Marketing Olagud, Priscillia Angelina mengatakan bahwa berdasarkan data dari hasil uji laboratorium Olagud, ayam probiotik Olagud memiliki kandungan protein lebih tinggi dibanding ayam kampung dan ayam biasa.

"Perbandingang tabel nutrisi antara ayam kampung, ayam biasa, dan ayam probiotik, memperlihatkan kandungan protein lebih tinggi pada ayam probiotik Olagud dibanding ayam lainnya," kata Angelina dalam acara kunjungan media ke kandang modern ayam probiotik di Desa Tonjong, Pasaleman, Kabupaten Cirebon pada Kamis, 18 Juli 2024.

Perempuan yang akrab disapa Angel ini menambahkan, ayam probiotik tersebut juga memiliki kandungan lemak dan kolesterol lebih rendah dibanding ayam lainnya.

"Selain memiliki kandungan protein tinggi, ayam probiotik Olagud juga rendah lemak dan kolesterol dibanding ayam lainnya," kata Angel.

Olagud merupakan ayam yang diberikan pakan yang mengandung probiotik atau bakteri baik. "Olagud itu merupakan ayam probiotik, jadi pakan yang diberikan dan dikonsumsi oleh ayam-ayam kita itu mengandung probiotik atau bakteri baik," ujarnya.

Angel menambahkan tujuannya adalah agar pencernaan ayam sehat, sehingga kehidupan mereka juga lebih sehat, sistem imun lebih tinggi, dan nutrisi terserap sempurna. 

"Jadi sama seperti manusia ya, jika pencernaan ayam sehat, maka kehidupan mereka juga akan lebih sehat, sistem imun nya akan lebih tinggi, serta nutrisi dapat terserap sempurna dalam pencernaan ayam," ujarnya.

Maka dari itu, ayam probiotik Olagud dapat tumbuh secara alami dengan sehat tanpa suntik hormon ataupun antibiotik.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Keunggulan Ayam Probiotik

Angel mengatakan ayam probiotik Olagud memiliki sejumlah keunggulan, antara lain:

  1. Pemberian pakan probiotik
  2. Tidak disuntik hormon dan antibiotik
  3. Menerapkan modern farming
  4. Rendah lemak dan kolesterol
  5. Mengandung kolagen

Lebih lanjut, Angel mengatakan Olagud memastikan ayam agar selalu sehat dan kesegarannya selalu terjaga dengan baik.

"Kami percaya bahwa bahan baku yang berkualitas seperti ayam yang belum dimasak, kalau ayamnya berkualitas maka hasil masakan ayamnya akan lebih sehat dan lebih enak," kata Angel.

Olagud percaya semua makhluk hidup itu berharga dan penting, termasuk juga ayam. Oleh karena itu Olagud berkomitmen penuh untuk menciptakan kehidupan yang bahagia juga untuk ayam-ayamnya.

"Jadi sebelum ayam-ayam itu dipotong untuk dikonsumsi, mereka juga harus memiliki kehidupan yang bahagia dan sehat."

 

3 dari 3 halaman

Penerapan Biosekuriti untuk Melindungi Ayam dari Penyakit

Olagud telah menerapkan praktik pertanian modern yang mencerminkan komitmen kami dalam menghasilkan produk berkualitas tinggi.

"Kami juga mengutamakan penerapan biosekuriti yang menyeluruh, sehingga ayam kami terlindung dari patogen dan penyakit potensial lainnya," ujar Angel.

Didukung dengan pemeriksaan kualitas yang ketat pada setiap fasenya, Olagud memastikan kesejahteraan hewan dan konsistensi produk tetap terjaga.

"Tujuannya adalah ini sebagai komitmen bentuk nyata kami, dengan menggunakan sanitasi yang berlapis ini kita memastikan siapa saja yang masuk ke area tempat ayam, tidak membawa kuman atau penyakit untuk ayam-ayamnya," jelas Angel.

Jadi, lingkungan di sekitar ayam hidup itu lebih sehat dan bisa terbebas dari penyakit atau kuman yang mungkin menempel di sepatu atau pakaian.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat