uefau17.com

Eksplor Kreativitas Anak Lewat Doodle dan Warna di Experience Store Cat Terbaru - Health

, Jakarta - Beberapa studi menunjukkan, warna memiliki pengaruh pada respons tubuh dan berperan dalam menstimulasi perkembangan otak, terlebih pada usia anak. Bahkan, diketahui tiap-tiap kelompok warna memiliki efek psikologis berbeda.

Memahami pentingnya warna dalam perkembangan anak, PT ICI Paints Indonesia (AkzoNobel Decorative Paints Indonesia) yang merupakan produsen cat Dulux menggelar talkshow dan sesi menggambar doodle bagi anak dalam peresmian Dulux Experience Store terbarunya di Kelapa Gading. 

Puluhan siswa Taman Kanak-Kanak dan Sekolah Dasar tampak antusias menyemarakkan peresmian experience store ke-9 dalam sesi doodling yang dipandu oleh founder Doodle Art Indonesia Azalia Paramatatya atau Anya. Mereka bebas menuangkan kreativitas melalui berbagai bentuk dan warna di alas gambarnya. Diketahui, kegiatan yang melibatkan anak-anak ini juga masih dalam rangkaian perayaan Hari Anak Sedunia yang jatuh pada pada 20 November 2023 lalu. 

Doodling, kata Anya, memiliki sejumlah manfaat bagi anak, mulai dari mengekspresikan kreativitas hingga melatih fokus.

"Doodle itu banyak jenisnya, salah satunya itu pattern. Pattern itu adalah mengisi suatu ruang dengan obyek berulang-ulang, sehingga melatih fokus anak juga," jelas Anya di Kelapa Gading, Jakarta Utara, Senin (27/11).

Anya mengatakan, doodling bisa mulai diperkenalkan pada anak sejak usia 3 tahun.

Melalui Dulux Experience Store yang menghadirkan beragam pilihan warna cat bagi konsumen, anak-anak berkesempatan menjelajahi dunia warna dengan cara yang menyenangkan dan interaktif serta memperoleh inspirasi warna untuk gambar doodle mereka.

"Kami yakin kekuatan warna dapat mentransformasi kehidupan masyarakat, antara lain mendukung tumbuh kembang anak-anak. Melalui warna, anak-anak bebas berekspresi dan berkreativitas seperti menggambar hingga memilih warna yang mereka sukai untuk mendekorasi kamar tidur atau ruang bermain," tutur Head of Marketing PT ICI Paints Indonesia Niluh Putu Ayu Setiawati di Kelapa Gading Jakarta, Senin (27/11).

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Memilih Cat dengan Nyaman

Dulux Experience Store ke-9 mengusung konsep Show Me, Inspire Me, Demonstrate Me, and Make It Happen yang membantu konsumen memilih cat dan warna yang dirasa paling tepat untuk hunian mereka. Sesuai dengan namanya, store Dulux ini menghadirkan pengalaman memilih dan berbelanja cat yang nyata dan melibatkan seluruh indera.

Tak hanya itu, konsumen juga bisa berkonsultasi dengan konsultan yang bertugas di experience store.

Diakui Franda dalam sesi talkshow, adanya experience store semacam itu memudahkan para perempuan seperti dirinya berbelanja cat dengan nyaman. Dalam masalah padu-padan warna, Franda mengaku tidak bisa memutuskan hanya dengan membayangkan.

"Saya bukan tipe orang yang bisa ngebayangin, jadi cocok banget ibu-ibu kayak aku nih yang harus melihat barangnya, dicocokin, apalagi kalau ditambah dengan adanya Dulux consultant," ucapnya. 

 

 

3 dari 3 halaman

Memberi Inspirasi bagi Konsumen

 

Ayu menyebut, cat kerap kali hanya mengisi 1 persen dari rancangan anggaran biaya pembuatan sebuah rumah atau bangunan, namun peran cat begitu besar pada hasil akhir bangunan keseluruhan. Pilihan warna cat yang tepat akan sangat menunjang keindahan sebuah bangunan atau hunian.

Di Dulux Experience Store, konsumen juga bisa membuktikan keunggulan teknologi yang digunakan oleh produsen cat tersebut. Seperti misalnya pada seri Aquashield yang merupakan pelapis antibocor dan Easy Clean yang membuat cat dinding mudah dibersihkan dari noda.

Berbagai palet warna yang tersaji sesuai kebutuhan tiap ruang di rumah juga ditujukan agar konsumen bisa mendapat inspirasi dalam menghadirkan hunian yang nyaman.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat