uefau17.com

6 Potret ALTY Orthopaedic Hospital, RS Ortopedi Pertama di Malaysia yang Punya Alat Canggih - Health

, Kuala Lumpur - ALTY Orthopaedic Hospital menjadi rumah sakit ortopedi pertama di Malaysia. RS yang berdiri berkat gagasan delapan pakar hebat di bidang sendi, pinggul, dan lutut ini baru saja diresmikan pada Kamis, 7 Juli 2022.

Dijelaskan Chairman ALTY Orthopaedic Hospital, Assoc Prof (C) Dr G Ruslan Nazarudin Simanjuntak, rumah sakit ini sebenarnya telah beroperasi sejak pertengahan 2021.

Operasi yang tergolong ringan hingga yang memakan waktu belasan jam pun telah dilakukan di rumah sakit yang berlokasi di Jalan Tun Razak, Kuala Lumpur itu.

Namun, karena kondisi saat itu masih berstatus pandemi COVID-19, peresmian diundur tahun ini.

ALTY yang merupakan singkatan dari Adding Life to Years merupakan rumah sakit single dicipline --- yang artinya hanya berfokus pada permasalahan ortopedi saja.

Meski begitu, kata Ruslan, Alty tetap dilengkapi dengan ruang rawat inap, ICU dan HDU, dan lima kamar operasi.

"Artinya, kami lengkap dalam bentuk rumah sakit, tapi bidang kami cuma satu, yaitu ortopedi saja," kata Ruslan saat ditemui Health di ALTY Orthopaedic Hospital.

Selain memiliki pakar di bidang ortopedi dengan jam terbang yang bila digabung bisa mencapai ratusan tahun, Alty juga dilengkapi dengan peralatan canggih untuk kasus operasi dan non-operasi.

Penanganan kasus oleh dokter sub-spesialis di Alty, lanjut Ruslan, meliputi operasi endoskopi tulang belakang, operasi robotik ortopedi, sports surgery, hingga operasi penggantian lutut dan panggul.

Berikut potret rumah sakit ortopedi pertama di Malaysia yang memiliki tiga peralatan canggih untuk pencitraan, diagnostik, dan monitoring hasil pengobatan yang disebut Ruslan tidak ada di rumah sakit lainnya.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Peresmian ALTY Orthopaedic Hospital pada Kamis, 7 Juli 2022 Dihadiri Yang di-Pertuan Besar Negeri Sembilan, DYMM Tuanku Muhriz Ibni Alhamarhum Tuanku Munawir

3 dari 7 halaman

2. Usai Meresmikan, DYMM Tuanku Muhriz Ibni Alhamarhum Tuanku Munawir dan Putranya Diajak Melihat Isi dari Rumah Sakit Ortopedi Pertama di Malaysia Tersebut

4 dari 7 halaman

3. ALTY Memiliki Alat Canggih Seperti EOS Advanced Imaging System dengan Radiasi 50 Persen Lebih Rendah Dibanding X-Ray yang Biasa

5 dari 7 halaman

4. Alat Canggih Lainnya Adalah Alat MRI yang Dapat Memeriksa Pasien Dalam Posisi Berdiri atau Telentang yang Memudahkan Dokter Menentukan Gejala dan Penyebab Penyakit Secara Akurat

6 dari 7 halaman

5. Pemeriksaan Menggunakan Alat 3D Ini Disebut Rendah Radiasi dan Lebih Cepat

7 dari 7 halaman

6. Yang Tak Kalah Penting, Alty Memiliki 8 Dokter Spesialis Ortopedi dengan Ragam Keilmuan yang Memiliki Jam Terbang Lebih dari 20 Tahun

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat