uefau17.com

Waspada 4 Tanda-Tanda yang Terjadi Pada Kulit Tubuh Anda - Fashion & Beauty

, Jakarta Cermati kondisi kulit Anda karena bisa mengungkapkan banyak hal. Sebagai organ tubuh yang paling besar dan terletak paling luar, kulit berfungsi sebagai pelindung.

Dilansir dari purewow.com, Senin (2/7/2018), berikut ini adalah beberapa tanda umum yang harus Anda waspadai jika terjadi pada kulit. Penasaran apa saja?

1. Jika kulit di bawah mata kering

Ini artinya Anda tidak cukup minum air. Dehidrasi akan menyebabkan kulit, terutama di area yang lembut, seperti di sekitar mata menjadi berkerut.

Untungnya, perbaikannya cukup sederhana. Minumlah delapan gelas dalam sehari dan lihat perubahannya pada kulit Anda.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tanda pada kulit yang harus diwaspadai

2. Jika dahi lebih berminyak dari biasanya

Ini artinya Anda membersihkannya terlalu berlebihan. Mencuci muka lebih dari dua kali dalam sehari bisa menghilangkan minyak pada kulit terlalu banyak.

Hal ini menyebabkan kulit menghasilkan lebih banyak sebum. Usahakan mencuci muka hanya di pagi hari dan bersihkan muka dengan pembersih yang lembut di malam hari.

3. Jika jerawat muncul di sekitar mulut

Ini artinya Anda terlalu banyak menyentuh wajah. Apa yang nampaknya tidak berbahaya bisa jadi jerawat muncul karena terjadi infeksi bakteri.

3 dari 3 halaman

Tanda pada kulit yang harus diwaspadai

4. Jika kulit pipi terasa kasar

Ini artinya Anda terlalu banyak terkena polusi udara. Polusi udara dapat membuat kulit, terutama di sekitar pipi terlihat kusam dan terasa kasar.

Cobalah untuk mulai melapisi serum antioksidan sebelum Anda mengaplikasikan tabir surya setiap pagi. Selain itu, pastikan mencuci muka secara menyeluruh setiap malam.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat