uefau17.com

5 Fakta tentang Kebotakan pada Pria - Fashion & Beauty

, Jakarta Jika Anda adalah seorang pria berusia 20-an tapi sudah mengalami kebotakan, Anda harus waspada akan itu. Kebotakan antara pria dan wanita sangat berbeda. Rata-rata pria mengalami kebotakan lebih dari pada wanita.

Kebotakan pada pria bisa disebabkan oleh berbagai hal, termasuk penipisan rambut. Kepercayaan diri pria cenderung berkurang saat mengalami kebotakan. Namun ada beberapa fakta menarik tentang kebotakan pada pria, seperti yang dilansir dari Boldsky.com pada Jumat (26/8/2016) berikut ini.

Fakta Pertama
Setelah mengalami kebotakan, seorang pria biasanya akan kehilangan seluruh rambut mereka atau botak permanen setelah 10-15 tahun kemudian. Namun ada beberapa orang yang sudah botak permanen setelah 5 tahun.

Fakta Kedua
Kebotakan pada pria bisa dipicu oleh stres emosional yang ekstrim, frustrasi, dan masalah seksual. Itulah mengapa Anda harus sering berhubungan intim dengan pasangan Anda.

Fakta Ketiga
Selain faktor genetik, kebotakan pada pria juga bisa disebabkan oleh merokok yang berlebih. Menurut penelitian merokok dapat menyebabkan perubahan hormonal tertentu.

(foto: boldsky.com)

Fakta Keempat

Seringkali kebotakan pada pria terjadi karena depresi dan kecemasan berlebih terhadap seseorang. Misalnya, kepercayaannya dikhianati oleh seseorang atau bahkan karena masalah berat lainnya. Sehingga ia harus membutuhkan bantuan orang profesional.

Fakta Kelima

Kebotakan pada pria tidak dapat disembuhkan. Namun, Anda bisa mencegahnya dengan mengikuti diet sehat, rutin olahraga, dan berhenti merokok.

(Dearni Grasia)

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat