uefau17.com

Viral Pemuda Interpretasi Dakwah Ustaz Abdul Somad untuk Orangtua Tuli, Warganet: Jadi Ingat Drakor Twinkling Watermelon - Disabilitas

, Jakarta Video seorang pemuda menginterpretasi dakwah Ustaz Abdul Somad (UAS) untuk orangtuanya yang menyandang Tuli viral di media sosial.

Pemuda Malaysia dengan nama akun TikTok @nabilnazrol memperlihatkan momen hangat antara ia dan kedua orangtuanya.

Dalam video yang diunggah pada 15 Juli 2024, dia dan kedua orangtua datang ke Hang Jebat Stadium, Malaysia untuk menyaksikan dakwah penceramah kenamaan Indonesia, Ustaz Abdul Somad.

Terdengar UAS menyampaikan ceramah dengan suara lantang. Meski begitu, disabilitas rungu yang disandang ibu dan bapak paruh baya tersebut membuat mereka tidak dapat mendengar suara UAS.

Beruntung, keduanya memiliki seorang putra yang mahir menggunakan bahasa isyarat sehingga dapat menjembatani ucapan UAS dan menyampaikannya dalam bentuk isyarat.

Me translating for my parents (saya menerjemahkan untuk orangtua saya),” tulis pemuda yang akrab disapa abil dalam video tersebut.

Pemuda yang mengenakan baju Muslim biru mengkilap itu dengan semangat menginterpretasi setiap ucapan UAS. Menyampaikan pada kedua orangtua dengan ekspresi yang sesuai layaknya juru bahasa isyarat (JBI). Sementara, kedua orangtuanya memerhatikan dengan serius dan sesekali mengangguk tanda paham.

Hingga Selasa, 16 Juli 2024, video ini sudah ditonton 2,9 juta kali, mengumpulkan 720,3 ribu suka, dan 4.640 komentar.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bikin Warganet Terharu

Sederhana tanpa edit-an yang berarti, tapi video ini mampu menyentuh hati warganet. Bukan hanya warganet Malaysia, tapi juga Indonesia. Tak sedikit yang mengaku terharu dengan ketulusan Abil untuk membantu orangtuanya.

“Ya Allah kenapa aku menangis ni,” kata warganet.

Purest love language (bahasa cinta paling murni).”

Our love language (bahasa cinta kami),” tulis Abil.

“Kamu benar-benar anak baik yang Tuhan kirimkan untuk mereka Kak.”

“Anak ini disebut CODA, child of deaf adult, mashaAllah bang.”

3 dari 4 halaman

Ingatkan Warganet pada Drama Korea Twinkling Watermelon

Dari ribuan komentar positif, tak sedikit pula yang mengatakan bahwa ini adalah Twinkling Watermelon di dunia nyata.

“Aw ini sangat Twinkling Watermelon.”

Twinkling Watermelon beneran nyata.”

“Keinget Twinkling Watermelon episode satu,” kata warganet.

Twinkling Watermelon adalah Drama Korea (drakor) dari TvN yang telah tayang pada 25 September 2023. Drama ini bergenre romantis fantasi.

Twinkling Watermelon merupakan drama yang menceritakan seorang anak bernama Eun Gyeol yang diperankan oleh Ryeoun. Eun Gyeol dibesarkan oleh orangtua yang Tuli.

Sejak kecil Eun Gyeol memikul tanggung jawab besar, sebab ia satu-satunya orang yang memiliki pendengaran yang baik di keluarganya.

Eun Gyeol sering menjadi juru bahasa ayah, ibu, maupun kakaknya. Berkat Eun Gyeol keluarganya pun bisa terhubung dengan orang lain.

Hingga akhirnya Eun Gyeol dewasa dan tumbuh menjadi anak kebanggaan keluarga. Namun, kesan tersebut justru membuat Eun Gyeol keberatan.

4 dari 4 halaman

Sinopsis Twinkling Watermelon

Konflik dalam drama ini terjadi ketika sang ayah yang diperankan oleh Choi Won Young, mengharapkan Eun Gyeol menjadi seorang dokter. Pasalnya Eun Gyeol lebih menyukai musik khususnya gitar.

Pertengkaran pun terjadi, hingga akhirnya Eun Gyeol terseret ke tahun 1995. Ternyata ia bertemu ayahnya ketika SMA.

Eun Gyeol pun kaget mendapati sang ayah yang ternyata tidak Tuli dari lahir. Cerita tersebut diperankan oleh aktor dan aktris terkenal Korea Selatan dan sukses diminati oleh pencinta Drama Korea.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat