uefau17.com

Fakta Menarik Justin Timberlake, Musisi Terkenal Hollywood yang Pernah Cedera saat Konser - Citizen6

, Jakarta Justin Randall Timberlake lahir pada 31 Januari 1981. Dia adalah seorang penyanyi berkebangsaan Amerika Serikat yang mencapai kesuksesan awalnya dengan mengikuti acara Star Search dan The New Mickey Mouse Club, bersama dengan Britney Spears dan Christina Aguilera.

Popularitasnya meroket ketika dia menjadi anggota boyband 'N Sync, meskipun Timberlake selalu bermimpi untuk memiliki karier solo. Pada tahun 2002, dia memulai karier solonya dengan merilis album Justified, yang berhasil menjual lebih dari 8 juta kopi di seluruh dunia.

Selain prestasi di bidang musik, Timberlake juga mencoba peruntungannya di dunia perfilman Hollywood, dan aktingnya diakui setelah dia tampil dalam beberapa film. Tahun 2002 menjadi awal dari karier solonya dengan merilis album pertamanya, Justified, diikuti oleh FutureSex/LoveSounds pada tahun 2006. Pada tahun 2013, Timberlake merilis album ketiganya, The 20/20 Experience, yang mencetak hits seperti Suit & Tie dan Mirrors.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 9 halaman

Mantan Anggota Mickey Mouse Club

Sebelum bergabung dengan boyband NSYNC, Justin Bieber menghabiskan masa remajanya sebagai anggota klub Mickey Mouse bersama Britney Spears, Ryan Gosling, Christina Aguilera, dan lainnya. Dia memiliki kesempatan untuk tampil di acara itu selama beberapa tahun sebelum akhirnya dibubarkan.

3 dari 9 halaman

Mantan Personil NSYNC

Sebelum menjadi penyanyi solo, Justin Timberlake adalah bagian dari grup musik yang terkenal bernama NSYNC. Grup boy band ini dibentuk pada tahun 1995, ketika Justin berusia 14 tahun.

Selain Justin, anggota NSYNC lainnya adalah JC Chasez, Joey Fatone, Chris Kirkpatrick, dan Lance Bass. Bersama, mereka menciptakan lagu-lagu populer seperti Bye Bye Bye, This I Promise You, dan I Want You Back.

4 dari 9 halaman

Punya Mode Busana

Ternyata, Justin Timberlake tidak hanya tertarik pada karier di bidang akting dan menyanyi. Justin juga dengan bangga memperlihatkan bakat bisnisnya dengan meluncurkan lini fashion bersama mitranya, Trace Ayala. Namanya adalah William Rast, dan telah ada sejak tahun 2005.

5 dari 9 halaman

Pernah Berkencan dengan Beberapa Wanita Terkenal

Ada berita yang beredar bahwa Justin Timberlake pernah menjalin hubungan dengan beberapa wanita terkenal, meskipun kebenarannya belum dapat dipastikan untuk beberapa di antaranya. Namun, hubungannya dengan Mariah Carey telah terbukti. Mereka berpacaran dari tahun 1998 hingga 2002. Setelah itu, ia menjalin hubungan dengan Britney Spears hingga tahun 2002, dan pada tahun 2004, menjadi kekasih Cameron Diaz.

Saat ini, Justin Timberlake telah menetap dengan istrinya, Jessica Biel, seorang aktris dan produser Amerika. Mereka telah diberkati dengan dua anak.

6 dari 9 halaman

Pemenang Penghargaan Grammy

Justin Timberlake telah memenangkan beberapa penghargaan Grammy, yang merupakan penghargaan paling bergengsi di industri musik. Sampai sekarang, dia telah meraih 10 dari 39 nominasi yang dia terima.

Partisipasinya dalam nominasi Grammy dimulai pada tahun 1999 ketika dia masih menjadi bagian dari NSYNC. Kemenangan pertamanya datang pada tahun 2003, dengan meraih penghargaan Album Terbaik untuk Justified dan Penampilan Pria Terbaik untuk lagu Cry Me a River.

7 dari 9 halaman

Cedera pada Jari saat Konser

Pada tahun 1997, saat sedang perform di atas panggung, Justin Timberlake mengalami momen lucu. Dia tergelincir di genangan air yang terbentuk dari semprotan air yang digunakan penonton untuk meredakan panas. Sebagai hasilnya, ibu jarinya mengalami patah.

8 dari 9 halaman

Sukses Jadi Aktor

Justin Timberlake, selain menjadi seorang penyanyi terkenal, juga berhasil dalam karier aktingnya. Banyak musisi yang mencoba keberuntungannya di dunia akting, dan Justin Timberlake adalah salah satunya.

Bahkan, dia mulai berakting sebelum memasuki dunia musik, dan terus meraih kesuksesan dalam bidang ini. Beberapa film yang telah dia bintangi termasuk Friends with Benefits, In Time, dan Palmer dari Netflix yang dirilis pada tahun 2023.

9 dari 9 halaman

Netizen Juga Nyari Ini

Britney Spears dan Justin putus karena apa?

Kabar beredar bahwa Britney Spears dan Justin Timberlake sudah berpacaran sejak tahun 1999. Namun, hubungan mereka berakhir pada tahun 2002 setelah Britney mengakui memiliki ikatan yang lebih dekat dengan seorang koreografer bernama Wade Robson. Justin Timberlake kemudian merasa menjadi korban dalam situasi tersebut.

Justin Timberlake sudah menikah atau belum?

Justin Timberlake dan Jessica Biel menikah pada tahun 2012. Mereka menyambut kelahiran putra pertama mereka, Silas, pada tahun 2015, dan Phineas pada tahun 2020. Selain itu, mereka senang berdandan untuk Halloween sebagai pasangan yang serasi.

Dengan siapa Justin Timberlake bernyanyi?

Justin Timberlake, lahir di Memphis, Tennessee, AS pada tanggal 31 Januari 1981, adalah seorang penyanyi dan aktor pop Amerika yang terkenal karena menjadi anggota dari boyband yang sangat sukses *NSYNC sebelum memulai karier solonya.

Berapa Kekayaan Justin Timberlake?

Seorang pria berusia 43 tahun dikabarkan memiliki kekayaan yang sangat besar. Menurut laporan dari 21Motoring, Justin memiliki kekayaan senilai USD 250 juta atau sekitar Rp 3,9 triliun.

Apakah Justin Timberlake punya anak?

Justin Timberlake dan Jessica Biel mengasuh dua anak laki-laki. Pasangan yang menikah sejak 2012 itu memiliki dua putra: Silas, yang berusia 9 tahun, dan Phineas, yang berusia 3 tahun. Walaupun mereka terkenal di dunia hiburan, Biel dan Timberlake lebih suka untuk tidak membuat pengumuman besar-besaran tentang kedua anak mereka.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat