uefau17.com

10 Rekomendasi Produk Sampo Organik Terbaik Edisi 2024 - Citizen6

, Jakarta Dalam era di mana kesadaran akan kesehatan dan lingkungan semakin meningkat, permintaan akan produk perawatan pribadi yang ramah lingkungan juga semakin tinggi. 

Salah satu produk yang mendapatkan sorotan adalah sampo organik, yang dibuat dengan menggunakan bahan-bahan alami tanpa bahan kimia berbahaya. Namun, dengan banyaknya pilihan yang tersedia di pasaran, memilih sampo organik yang tepat bisa menjadi tugas yang menantang.

Namun jangan khawatir, di bawah ini terdapat rekomendasi sampo organik terbaik yang tersedia di pasaran saat ini. Dari merek terkenal hingga merek lokal yang sedang naik daun, setiap sampo yang dipilih berdasarkan kualitas bahan, keefektifan, dan ulasan dari pengguna.

Berikut 10 rekomendasi sampo organik terbaik, yang telah disajikan dari berbagai sumber pada Jumat (17/05/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 16 halaman

1. Sensatia Botanicals Balancing Shampoo

Jika mengalami masalah dengan ketombe dan rambut yang cepat berminyak,  bisa mencoba menggunakan sampo organik dari Sensatia Botanicals ini. Dengan formula yang mengandung tea tree, peppermint, dan ekstrak ginseng, sampo ini dapat membersihkan kulit kepala serta mengendalikan produksi minyak berlebih. 

Selain itu, kandungan tersebut juga dapat membantu mengurangi kerontokan rambut dan merangsang pertumbuhannya. Sampo ini aman digunakan bahkan untuk kulit sensitif karena memiliki pH yang rendah, berkisar antara 4,5 hingga 6. Untuk harganya Rp300.000.

3 dari 16 halaman

2. Dancoly Angel Rosemary Hair Activating Shampoo

Rosemary dan jahe merupakan dua bahan alami yang terkenal efektif dalam mengatasi masalah rambut rontok. Jika mengalami masalah tersebut serta memiliki kulit kepala sensitif, bisa mencoba sampo ini. Sampo ini mengandung kombinasi dua bahan tersebut serta sage oil yang dapat merangsang pertumbuhan rambut.

Tidak hanya itu, sampo ini juga tidak mengandung bahan-bahan seperti paraben, silikon, dan mineral oil yang dapat menyebabkan iritasi dan gatal pada kulit kepala. Jika telah mencoba berbagai sampo anti rontok namun belum memperoleh hasil yang memuaskan, sampo ini bisa menjadi pilihan yang layak untuk dicoba. Sampo ini tersedia dengan harga Rp152.000.

4 dari 16 halaman

3. Sebamed Anti-Dandruff Shampoo

Jika mengalami masalah yang berat seperti ketombe, seborrheic dermatitis, tinea capitis, atau jerawat rambut, dapat diatasi dengan menggunakan sampo ini. Sampo ini mengandung piroctone olamine yang dapat menghambat pertumbuhan jamur dan bakteri pada kulit kepala.

Selain itu, produk ini tidak mengandung paraben, mineral oil, atau bahan-bahan lain yang berpotensi tidak aman bagi kulit sensitif. Sampo ini dapat membersihkan kulit kepala dari ketombe secara efektif tanpa menyebabkan iritasi. Sampo ini memiliki harga sekitar Rp115.000.

5 dari 16 halaman

4. Lavojoy Hold Me Tight Pro Shampoo Spring Wonder

Masalah pada akar rambut juga dapat menyebabkan rambut rontok. Untuk mengatasi masalah ini, bisa mencoba menggunakan shampoo Lavojoy. Dengan kandungan asam amino, sampo ini dapat mengembalikan protein yang hilang pada rambut dan membuatnya lebih kuat. 

Selain itu, kandungan kopexil dan kafein akan memperkuat akar rambut dan merangsang pertumbuhan rambut baru, sehingga rambut yang tipis akan terlihat lebih tebal dan sehat. Sampo ini memiliki harga Rp155.800.

6 dari 16 halaman

5. Kundal Honey & Macadamia Shampoo White Musk

Dengan kandungan ekstrak madu dan macadamia sebanyak 10.000 PPM, sampo ini akan memberikan kilau dan volume pada rambut. Selain itu, pantenol dalam formula ini dapat menjaga kelembaban rambut, sehingga membuat rambut terlihat sehat.

Aroma white musk yang mewah juga dapat meningkatkan kepercayaan diri. Dengan 97,4% bahan alami, sampo ini cocok bagi mereka yang mencari produk organik. Produk ini tersedia dengan harga Rp189.000.

7 dari 16 halaman

6. The Bath Box Veggie Pro Shampoo

Sampo ini direkomendasikan bagi mereka yang sering mewarnai atau melakukan gaya rambut. Rambut yang telah diwarnai rentan mengalami kerusakan, patah, atau rontok. Namun, dengan menggunakan sampo ini, masalah tersebut dapat diatasi tanpa mengorbankan keamanan warna rambut.

Formula sampo ini mengandung 5% madu asli, Keravis, dan kompleks asam amino, yang membantu memperkuat rambut dan mencegah kerusakan. Selain itu, sampo ini juga tidak mengandung SLS, silikon, atau paraben. Sampo ini memiliki harga Rp199.000.

8 dari 16 halaman

7. Organic Hair Growth/Hair Loss Treatment Shampoo

Jika ingin mencari sampo yang cocok digunakan oleh seluruh anggota keluarga, dari anak-anak hingga dewasa, sampo ini adalah pilihan yang tepat. Terbuat dari bahan-bahan organik premium, sampo ini membantu merangsang pertumbuhan rambut, mengurangi kerontokan, dan memperbaiki kerusakan rambut. 

Sampo ini tidak mengandung bahan-bahan berbahaya seperti SLS, paraben, fragrance, PEG, phthalates, dan silikon. Kandungannya yang aman membuat sampo ini cocok digunakan oleh kulit kepala sensitif, bayi, anak-anak, hingga ibu hamil dan menyusui tanpa perlu khawatir. Untuk harganya sekitar Rp99.000.

9 dari 16 halaman

8. Naturals By Watsons Coffee Shampoo

Jika mengalami kerontokan rambut namun memiliki kulit kepala sensitif, cobalah sampo dari Watsons ini. Sampo ini mengandung ekstrak kopi organik yang berasal dari Afrika. 

Kafein yang terkandung dalam sampo ini diyakini dapat mengurangi kerontokan rambut dan membersihkan kulit kepala dari ketombe. Semua bahan yang terdapat dalam sampo ini berasal dari bahan alami yang aman bagi kulit sensitif. 

Selain itu, tidak mengandung bahan kimia atau sintetis yang dapat menyebabkan iritasi pada kulit sensitif. Produk ini tersedia dengan harga Rp79.900.

10 dari 16 halaman

9. Ree Derma Wellness Mild Shampoo Cinnamon & Amino Acid

Ibu hamil dan menyusui sering mengalami masalah rambut rontok. Untuk mengatasi masalah ini, jenis sampo yang lembut seperti produk dari Ree Derma Wellness sangat diperlukan.

Sampo yang lembut ini menggabungkan berbagai rempah untuk perawatan rambut. Dalam formulanya terdapat amino acid, bintang adas, rosemary, kayu manis, bunga cengkeh, dan biji adas. Kombinasi berbagai bahan alami ini membantu mengurangi kerontokan dan merangsang pertumbuhan rambut. Untuk harganya sekitar Rp130.000.

11 dari 16 halaman

10. Yves Rocher Purity Shampoo

Jika memiliki rambut yang cenderung lepek dan merasa perlu keramas setiap hari agar tetap terlihat segar, maka perlu mencoba sampo dari Yves Rocher ini.

Kandungan ekstrak jelatang di dalamnya membantu mengontrol produksi sebum di kulit kepala, menjadikan rambut bebas dari kesan lepek. Bahkan, sampo ini mengklaim dapat menjaga kulit kepala tetap bersih hingga 48 jam setelah penggunaan. Untuk harganya Rp209.000.

12 dari 16 halaman

Apakah Natur Bagus untuk Rambut Rontok?

Shampoo Natur untuk rambut rontok ini memiliki formula yang efektif untuk mengatasi masalah kerontokan dan membantu menebalkan rambut secara optimal, berkat kandungan ekstrak lidah buaya atau aloe vera di dalamnya.

13 dari 16 halaman

Shampo Clear Mengandung Apa?

Sampo Clear mengandung piroctone olamine, bahan antiketombe yang berfungsi mengontrol pertumbuhan mikroorganisme di kulit kepala dan mencegah pembentukan ketombe. Selain itu, sampo ini juga diperkaya dengan 10 kali lebih banyak niacinamide yang berguna untuk menutrisi kulit kepala serta menguatkan folikel rambut.

14 dari 16 halaman

Apakah Sampo Pantene Mengandung Sulfat?

Tidak hanya sekadar melembapkan, Pantene Micellar Rosewater Detox and Hydrate Shampoo adalah shampo bebas sulfat, sehingga cocok untuk semua jenis rambut. Selain itu, perpaduan antioksidan dan pro-vitamin B5 juga berperan dalam melembapkan kulit kepala serta menghasilkan rambut yang berkilau, lembut, dan tebal.

15 dari 16 halaman

Apa Akibat Keseringan Pakai Sampo?

Terlalu sering mencuci rambut tidak hanya gagal membuat rambut tetap bersih dan harum, tetapi juga dapat menyebabkan rambut menjadi kering, mudah rontok, dan berketombe. Mencuci rambut adalah salah satu rutinitas kebersihan tubuh yang pasti dilakukan secara teratur. Tentu sangat tidak nyaman jika rambut kotor karena tidak sempat dicuci.

16 dari 16 halaman

Apakah Ada Shampo Bubuk?

Shampo bubuk merupakan salah satu produk perawatan rambut yang sangat efektif. Penggunaan produk ini dapat membantu mengatasi berbagai masalah rambut.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat