uefau17.com

Mengenal 7 Tanda Pria Jatuh Cinta Padamu tapi Sulit Mengungkapkannya - Citizen6

, Jakarta Perasaan cinta adalah hal yang universal, bisa dirasakan oleh siapa pun, di mana pun, dan kapan pun, tanpa memandang usia atau latar belakang. Ketika seseorang jatuh cinta, perasaannya seringkali berubah dari yang biasa.

Meskipun beberapa orang mungkin dengan mudah mengungkapkan perasaan cinta mereka, banyak juga yang merasa kesulitan untuk melakukannya. Akibatnya, mereka lebih memilih untuk menyimpan perasaan mereka sendiri.

Untuk memahami lebih jelas, ada beberapa tanda yang menunjukkan bahwa seseorang tengah menyimpan perasaan cinta terhadapmu. Penjelasannya dapat ditemukan dalam rangkuman yang dibuat pada (17/05/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 13 halaman

Menghindari Kontak Mata yang Terlalu Lama

Jika seseorang menghindari tatapan mata dengan seseorang dari lawan jenis yang dekat dengannya, mungkin itu menunjukkan upaya untuk merahasiakan perasaannya. Selain ucapan, mata juga bisa menjadi alat komunikasi yang kuat, mengungkapkan banyak emosi, termasuk rasa cinta. Terkadang, orang yang enggan mengungkapkan perasaannya kepada seseorang yang dicintainya akan cenderung menghindari tatapan mata yang lama.

3 dari 13 halaman

Bersikap Canggung atau Gugup

Ketika seseorang tiba-tiba merasa kikuk dan gugup di sekitarmu, mungkin itu menandakan bahwa mereka memiliki perasaan tertutup yang mereka sembunyikan. Karena takut untuk mengekspresikan perasaan mereka secara langsung, mereka mungkin menunjukkan rasa canggung atau gugup ketika bersama denganmu. Biasanya, rasa canggung atau gugup ini juga disertai dengan tatapan diam-diam.

4 dari 13 halaman

Menunjukkan Sikap yang Biasa Saja

Pada kenyataannya, seseorang yang sedang jatuh cinta tetapi belum berani mengungkapkannya biasanya bertindak dengan cara yang bertolak belakang dari perasaannya. Mereka yang memilih untuk menyembunyikan perasaan suka cenderung berusaha bersikap biasa saja saat bersama orang yang mereka sukai. Mereka mungkin lebih memilih untuk membicarakan hal-hal ringan dan menghindari menunjukkan perasaan mereka secara berlebihan.

5 dari 13 halaman

Mencoba Bertingkah Selayaknya Teman Biasa

Seseorang yang sedang jatuh cinta tetapi belum berani mengungkapkannya biasanya bersikap sebaliknya dari perasaannya. Orang-orang yang menyembunyikan rasa sukanya cenderung bersikap sangat biasa saat berada di dekat orang yang mereka sukai. Mereka mungkin lebih suka membicarakan hal-hal ringan dan menghindari menunjukkan perasaannya secara berlebihan.

6 dari 13 halaman

Melempar Gurauan atau Candaan

Candaan sering kali digunakan sebagai tameng oleh mereka yang sedang menyembunyikan perasaan cinta. Orang yang diam-diam menyukai seseorang biasanya akan sering melontarkan candaan kepada orang tersebut, semata-mata agar tetap terlihat santai dan tidak terlalu serius, meskipun sebenarnya hatinya berdebar kencang.

7 dari 13 halaman

Menghindari Pembahasan tentang Cinta atau Hubungan Pasangan

Salah satu ciri umum pada orang yang diam-diam menyukai seseorang adalah menghindari pembicaraan tentang cinta. Ketika orang yang mereka sukai mulai membicarakan topik percintaan atau hubungan, mereka biasanya cenderung mengganti topik. Hal ini mungkin karena mereka merasa canggung dan khawatir tanpa sengaja memberikan petunjuk yang terlalu jelas tentang perasaan mereka.

8 dari 13 halaman

Aktif di Media Sosial Tetapi Jarang Interaksi

Media sosial adalah cara yang paling efektif untuk tetap berhubungan dan terlibat dalam kehidupan pasangan tanpa perlu bertemu langsung. Akan tetapi, jika dia aktif di media sosial namun jarang memulai komunikasi denganmu, mungkin itu pertanda bahwa dia diam-diam menyukaimu. Namun, dia mungkin merasa terlalu takut untuk mengungkapkan perasaannya dan berusaha untuk menjaga jarak.

9 dari 13 halaman

Mengapa Kita Sulit Mengungkapkan Apa yang Kita Rasakan?

Alexithymia adalah kondisi saat seseorang kesulitan mengenali dan mengungkapkan emosi yang dirasakannya. Kondisi ini sering dikaitkan dengan dengan gangguan mental, seperti depresi, PTSD, gangguan makan, autisme, hingga skizofrenia. Penyebab dari kondisi ini mencakup genetik, trauma masa kecil, dan gangguan otak.

 

10 dari 13 halaman

Apa Itu Sulit Mengekspresikan Diri?

Alexithymia adalah kondisi ketika seseorang tidak mampu mengenali dan mengekspresikan emosinya. Meski tidak berbahaya, alexithymia tetap perlu diatasi karena dapat memengaruhi kehidupan sosial penderitanya.

11 dari 13 halaman

Tatapan Cinta Itu Seperti Apa?

Tatapan mata orang yang sedang jatuh cinta sering kali dapat mengungkapkan perasaan mereka tanpa perlu kata-kata. Tatapan mata ini sering dianggap lebih intens, penuh perhatian, dan hangat daripada tatapan mata biasa.

12 dari 13 halaman

Apa yang Dimaksud Mati Rasa Perasaan?

Emotional numbness atau mati rasa emosional adalah kondisi ketika seseorang tidak bisa merasakan, mengidentifikasi, dan mengekspresikan emosinya sendiri. Karena trauma di masa lalu, mematikan emosinya, belum berdamai di masa lalu, atau obat-obatan antidepresan.

 

13 dari 13 halaman

Laki-laki yang Baik Itu Seperti Apa?

Laki-laki baik memahami kelebihan dan kekurangan mereka serta bersedia untuk terus belajar dan berkembang. Laki-laki yang memiliki kepribadian baik mampu untuk mengelola emosi dengan baik. Laki-laki baik tidak mudah terpancing emosi negatif, dan memiliki kendali diri adalah ciri kematangan emosional yang penting.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat