uefau17.com

7 Rekomendasi Drakor Tentang Kehidupan Idol KPop, Dari yang Lucu Hingga Mengharukan - Citizen6

, Jakarta - Drama Korea (drakor) memiliki banyak tema menarik untuk ditonton. Terutama bagi kamu penggemar KPop, menonton drakor bertema kehidupan idol pasti memiliki daya tarik tersendiri. 

Para penggemar umumnya mengetahui aktivitas idol kesukaan mereka sebagai artis, namun jarang mengetahui dengan kehidupan pribadinya. Hal ini seringkali mengundang rasa penasaran para fans mengenai kehidupan pribadi sang idol KPop, terutama idola yang menjunjung tinggi privasi.

Namun lewat drakor bertema idol, penggemar sedikit banyak dapat mengetahui kehidupan asli para bintang di belakang layar seperti apa. Mulai dari konflik persahabatan, karier, keluarga, hingga percintaan.

Terutama dalam segi percintaan, tidak jarang drama Korea tema ini menggambarkan kisah cinta atau pertemuan yang terjadi antara idol dengan penggemarnya. Hal ini tentu menjadi premis cerita yang menarik karena sama seperti harapan para penggemar KPop.

Berikut 7 rekomendasi drakor tentang kehidupan idol yang wajib kamu tonton. 

1. Lovely Runner

Diangkat dari novel web populer, Lovely Runner adalah drama bergenre romantis. Kisahnya menceritakan tentang Im Sol (Kim Hye Yoon) yang merupakan seorang penggemar berat dari idol bernama Ryu Sun Jae (Byun Woo Seok). Pada suatu hari, kabar meninggalnya Sun Jae benar-benar membuat Sol terpuruk.

Tiba-tiba, Im Sol menjalani perjalanan waktu ke masa lalu. Dia pun kembali ke masa lalu dan baru menyadari bahwa Sun Jae pernah berada di sekitarnya. Apakah Sol dapat mengubah masa depan Sun Jae?

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Donna!

Doona! menceritakan tentang seorang center dan vokalis utama sebuah grup vokal wanita bernama Lee Doona (Bae Suzy). Tiba-tiba, Doona memutuskan pensiun dari pekerjaannya karena sebuah alasan. Dia pun pindah ke sebuah kontrakan agar dapat menyendiri.

Di sana, tiba-tiba dia bertemu dengan Won Jun (Yang Se Jong), seorang mahasiswa biasa yang hanya ingin menjadi orang baik. Kehangatan Won Jun dengan perlahan dapat meluluhkan hati Doona hingga keduanya menjalin kedekatan satu sama lain. Namun, mereka juga harus menghadapi masalah yang kian kompleks.

3. So I Married an Anti-fan

Drakor ini bercerita tentang seorang idol KPop ternama bernama Hoo Joon (Choi Tae Joon). Dia bertemu dengan seorang reporter majalah bernama Lee Geun Young (Sooyoung SNSD) saat sedang menghadiri sebuah event.

Mereka pun terlibat dalam sebuah kesalahpahaman yang membuat Geun Young kehilangan pekerjaannya. Hal ini membuatnya menjadi hater Hoo Joon.

Hingga karena kesulitan ekonomi, Geun Young pun diminta untuk berperan sebagai haters yang hidup artis ternama. Tanpa dia ketahui, yang menjadi akan lawan mainnya adalah Hoo Joon. Bagaimana kehidupan mereka selama proses syuting berlangsung?

3 dari 4 halaman

4. Shooting Stars

Shooting Stars mengisahkan kehidupan seorang artis ternama bernama Gong Tae Sung (Kim Myung Dae) yang memiliki love-hate relationship dengan Oh Han Byul (Lee Sung Kyung), pemimpin tim humas di agensinya.

Tae Sung terkenal dengan sifatnya yang sangat sopan dan rendah hati di hadapan publik. Sedangkan di belakang layar, dia senang membuat banyak masalah yang membuat Han Byul menjadi kesal dengannya. 

Namun bagaimana jika perasaan benci dan cinta memiliki perbedaan tipis di antara mereka? Bagi kamu yang suka drakor ringan dan menghibur, Shooting Stars cocok dijadikan pilihan.

5. Idol: The Coup

Hanya memiliki 12 episode, Idol: The Coup dapat kamu saksikan di layanan streaming iQiyi. Drama ini menceritakan tentang Cotton Candy, grup KPop wanita dengan 5 anggota yang tidak populer dan terancam bubar. 

Di sisi lain, agensi mereka yaitu StarPeace Entertainment memiliki grup asuhan lain yaitu Mars, grup vokal laki-laki. Ketimpangan ini membuat Cotton Candy harus segera dibubarkan. Bagaimana perjuangan terakhir mereka sebelum benar-benar berakhir?

4 dari 4 halaman

6. The Heavenly Idol

The Heavenly Idol berkisah tentang Pontifex Lembrary (Kim Min Kyu) yang memiliki kekuatan kuat hingga dapat melawan iblis. Pada suatu hari, dia dipindahkan ke dunia lain dan jiwanya berada dalam tubuh Woo Yeon Woo, member grup KPop Wild Animal yang tidak populer.

Beberapa saat kemudian, Pontifex pun harus tampil di atas panggung bersama Wild Animal. Namun ketidaktahuannya tentang menjadi idol menjadi sebuah bencana yang menarik perhatian media. Mereka pun menjadi terkenal karena hal tersebut.

7. Miracle

Miracle menceritakan tentang kisah cinta segitiga yang dialami oleh para idol di sebuah agensi. Lee Soo Rin (Kang Min Ah) merupakan staf agensi yang dulunya memiliki mimpi sebagai seorang idol. Namun sebuah kecelakaan mobil merenggut harapannya. Dia merupakan juga menjadi penggemar berat idol bernama Luice (Chani SF9).

Di sisi lain, So Rin memiliki seorang sahabat bernama Min Si Woo (Hwiyoung SF9). Si Woo memutuskan untuk menjadi idol demi meneruskan cita-cita So Rin. Ketika akhirnya So Rin bisa bertemu dengan Luice, mereka bertiga pun terjebak dalam kisah cinta segitiga yang rumit.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat