uefau17.com

Ten Hag Terus Datangkan Orang Belanda, Sosok Lama di Manchester United Jadi Tumbal - Bola

, Jakarta- Manchester United terus memenuhi keinginan manajer Erik ten Hag jelang musim 2024/2025. Selain pemain, MU juga mendatangkan beberapa staf pelatih baru untuk mendampingi Ten Hag. Menariknya staf pelatih yang diboyong sama-sama berasal dari Belanda, negara asal Ten Hag.

Ada tiga tambahan orang Belanda di jajaran kepelatihan MU di musim panas 2024 ini. Ten Hag memboyong Ruud van Nistelrooy, Rene Hake dan Jelle ten Rouwelaar. Nama terakhir akan bertugas sebagai pelatih kiper.

Kedatangan Rouwelaar di Old Trafford membuat MU mendepak Richard Hartis yang sudah bekerja selama lima tahun sebagai pelatih kiper. Hartis sendiri total hampir dua dekade bekerja di MU. Sebelumnya dia pernah menjadi pelatih kiper tim akademi.

“Richard berperan penting dalam kesuksesan kami di Piala FA Emirates dan Piala Carabao dalam dua tahun terakhir, dan, pada periode sebelumnya dari tahun 2001 hingga 2010, dia adalah pelatih kepala kiper di Akademi kami dan pelatih kiper tim utama pada musim 2007/08, ketika kami memenangkan Liga Premier dan Liga Champions," demikian pernyataan resmi MU.

“Richard pergi dengan harapan terbaik kami untuk fase selanjutnya dalam kariernya.”

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pemain Belanda di Manchester United

Untuk jajaran pemain, Ten Hag juga sudah menambah satu orang dari Belanda. MU pekan lalu resmi mendapatkan rekrutan pertama yakni penyerang asal Belanda Joshua Zirkzee yang direkrut dari Bologna.

Masih ada satu pemain Belanda lain yang mungkin menyusul Zikrzee. MU saat ini sedang berusaha keras untuk mendapatkan bek tengah Matthijs de Ligt dari Bayern Munchen. Ten Hag sudah sangat mengenal De Ligt karena pernah bersama di Ajax Amsterdam.

3 dari 4 halaman

Tugas Berat Tan Hag di Manchester United

Ten Hag sendiri hampir saja dipecat MU karena prestasi buruk di musim 2023/2024. Namun investor klub Sir Jim Ratcliffe akhirnya berubah pikiran setelah kesulitan mendapatkan pelatih yang tepat untuk menggantikan Ten Hag.

Beban berat kini berada di punggung Ten Hag. Dia harus bisa meraih prestasi lebih baik dibanding musim lalu setelah MU mewujudkan keinginanya mendatangkan tambahan staf pelatih asal Belanda.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat