uefau17.com

Asian Men's U-20 Volleyball Championship Bergulir di Surabaya, PBVSI Pasang Target Indonesia Lolos Kejuaraan Dunia U-21 2025 - Bola

, Jakarta - PBVSI memasang target tinggi untuk timnas muda Indonesia yang akan mengikuti ajang Asian Men's U-20 Volleyball Championship di Surabaya mulai 23 hingga 30 Juli 2024.

Federasi bola voli Tanah Air menargetkan pasukan Merah Putih tembus peringkat 4 besar demi bisa mengamankan tiket berlaga di Kejuaraan Dunia U-21 pada 2025 mendatang.

Sekadar informasi, PBVSI sejak awal telah memanaskan mesin para pemain dengan mengirim mereka mengikuti PLN Mobile Proliga 2024 sebagai sarana uji coba.

Bernaung di bawah nama Garuda Jaya, tim voli putra muda Tanah Air mash timpang dengan senior-seniornya yang ambil bagian dalam turnamen serupa. Kendati demikian, latihan dan sejumlah uji coba lain dirasa sudah menaikkan kualitas serta teknik timnas voli putra muda Indonesia.

Ketua Umum PP PBVSI Imam Sudjarwo pun tak segan memasang target tinggi untuk skuad Merah Putih yang berlaga di turnamen tersebut. Mereka diharapkan mampu mengamankan posisi 4 besar agar mendapat tiket otomatis untuk berlaga di Piala Dunia Voli U-21 2025.

"Dari 16 negara (peserta), nanti akan diambil 4 terbaik untuk mengikuti Piala Dunia U-21 tahun 2025. Kita tentu berharap 4 besar kita masuk di situ. Itu target kita, sehingga di tahun 2025 kita bisa masuk Piala Dunia U-21," ucap Imam Sudjarwo dalam konferensi pers di SCTV Tower, Senayan, Jakarta, Rabu (17/7/2024) siang WIB.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Indonesia Satu Pool dengan Hong Kong, Arab Saudi, dan Australia

Sekadar informasi, ajang Asian Men's U-20 Volleyball Championship yang diikuti 16 negara akan lebih dulu menampilkan persaingan dari 4 pool dengan masing-masing terdiri atas 4 peserta.

Timnas voli putra muda Indonesia sendiri dipastikan masuk pool A bersama Hong Kong, Arab Saudi, serta Australia. Sebanyak dua venue ditunjuk menjadi lokasi pelaksanaan Kejuaran Voli Asia U-20 di Surabaya, yakni Gedung Jawa Pos Arena serta GOR Pancasila.

3 dari 3 halaman

Timnas Indonesia Sudah Lalui Tahap Uji Coba

Imam Sudjarwo selaku Ketum PP PBVSI pun mengeklaim timnas voli putra muda Indonesia yang akan berlaga di ajang tersebut telah melalui sederet ajang uji coba guna mematangkan persiapan dan membidik posisi 4 besar.

Selain ikut serta dalam 12 pertandingan PLN Mobile Proliga 2024 dengan nama Garuda Jaya, skuad Merah Putih juga sudah sempat mengecap persaingan internasional melalui AVC Challenge Cup di Bahrain beberapa waktu lalu.

"(Tim) yang akan kita mainkan ke sana (turnamen Asian Men's U-20 Volleyball Championship) adalah Garuda Jaya yang sudah uji coba 12 kali saat Proliga," papar Imam Sudjarwo.

"Walaupun jadi anak bawang, tetapi mereka sudah ciba latihan di situ. Mereka sempat coba main juga di Bahrain, inilah modal dasar bagi tim Garuda Jaya untuk menghadapi AVC U-20 yang ada di Surabaya. Mudah-mudahan kita bisa masuk 4 besar dan tahun 2025 masuk Kejuaraan Dunia U-21," tandasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat