uefau17.com

Kazakhstan Resmi Dicoret dari Kalender MotoGP 2024, Ini Alasannya - Bola

, Jakarta - Kazakhstan belum akan menggelar MotoGP pada 2024. Setelah sempat ditunda, ajang di Asia Tengah tersebut resmi dibatalkan.

Sebagai pengganti, penyelenggara kompetisi mencantumkan kunjungan kedua ke Misano sehingga musim ini tetap menggulirkan 20 seri. Sirkuit Sokol jadi event ketiga yang dicoret dari kalender awal MotoGP 2024. Sebelumnya balapan kuda besi juga urung berlangsung di Argentina dan India.

"Masalah operasional dan logistik yang muncul ketika penundaan pertama akibat banjir kembali muncul, membuat MotoGP mustahil berlangsung di Kazakhstan," tulis keterangan resmi Dorna.

Sebagai pengganti MotoGP Kazakhstan, bergulir MotoGP Emilia Romagna yang sempat hadir di Misano ketika pandemi Covid-19 melanda. Rinciannya, Misano bakal menggelar MotoGP San Marino pada 6-8 September dan MotoGP Emilia Romagna pada 20-22 September.

Setelah itu pembalap menjalani tur ke Asia dan Australia, dimulai 27-29 September dengan MotoGP Indonesia di Mandalika.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kazakhstan Belum Pernah Gelar MotoGP

Kazakhstan pertama kali dicoret dari kalender MotoGP 2024 pada awal Mei karena banjir melanda negara tersebut. Cuaca ekstrem menyebabkan banjir di seluruh Asia Tengah sehingga Kazakhstan mengumumkan keadaan darurat nasional dan memaksa penduduk mengungsi.

Ketika itu Dorna menyebut event hanya ditunda. Menyusul batalnya MotoGP India tidak lama kemudian, operator kemudian mencantumkan seri Kazakhstan sebagai pengganti.

Dengan begitu, Kazakhstan belum menggelar seri MotoGP sejak meneken kontrak lima tahun. Ajang 2023 juga tidak dilaksanakan karena alasan homologasi.

 

3 dari 3 halaman

Persaingan MotoGP 2024

Saat ini MotoGP 2024 sedang istirahat musim panas. Dari sembilan balapan yang sudah berlangsung, juara dunia dua tahun terakhir Francesco Bagnaia tengah memimpin klasemen sementara.

Rider Ducati Lenovo itu memiliki 222 poin, unggul 10 angka atas andalan Prima Pramac Racing Jorge Martin.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat