uefau17.com

Hasil Play-Off IBL 2024: Satria Muda dan Prawira Menangi Game Pertama - Bola

, Jakarta Satria Muda Jakarta melanjutkan performa apiknya dengan 11 kemenangan beruntun. SM membuka babak play-off IBL 2024 dengan menang telak 90-64 saat menjamu Kesatria Bengawan Solo di Britama Arena, Kelapa Gading, Kamis (11/7/2024) malam WIB.

Dengan demikian maka SM kini unggul 1-0 atas KBS. Mereka cuma butuh satu kemenangan lagi untuk lolos ke ronde dua. Game kedua sendiri akan gantian berlangsung di kandang KBS dua hari mendatang.

KBS harus menghadapi SM di laga pertama tanpa pemain asing andalannya Kentrell Barkley. Pria asal Amerika Serikat itu mengalami cedera lutut. KBS pun harus turun dengan dua pemain impor saja di laga ini.

Tanpa Barkley, KBS kesulitan mengimbangi SM. Tuan rumah langsung tancap gas di awal pertandingan. SM unggul cepat 5-0 berkat lima poin beruntun dari Reynaldo Garcia Zamora.

SM terus menjauh berkat dominasi Artem Pustovyi. Defense rapat SM juga menyulitkan KBS mencetak poin. Akurasi tembakan KBS sangat buruk sehingga kuarter pertama berakhir 20-10 untuk Satria Muda.

Memasuki kuarter dua, KBS makin kesulitan mengimbangi Satria Muda. Hujan tembakan tiga angka dilesakkan SM di kuarter dua lewat Abraham Damar Grahita (dua kali), Zamora, Artem, Dame Diagne hingga Antoni Erga. SM pun menutup paruh pertama dengan selisih setengah botol, 51-24.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dominasi SM Sampai Akhir

Pada kuarter tiga, permainan KBS membaik. Mereka bisa sedikit memberikan perlawanan kepada SM. Pada kuarter tiga ini, SM cuma menambah keunggulan tiga poin dengan 23-20.

Di awal kuarter empat, KBS sempat ngebut membuat dua kali tembakan tiga angka. Namun usaha mereka mengejar menemui kemunduran setelah Travin Marquell Thibodeaux fouled out. SM yang sudah nyaman bahkan memilih menyimpan ketiga pemain asingnya di sisa lima menit akhir kuarter empat. KBS hanya bisa memangkas jarak empat poin saja dan kalah 64-90.

Artem memimpin perolehan poin di Satria Muda dengan 21 poin. Namun yang tak kalah cemerlang Zamora membuat double-double dengan 10 poin dan 11 assists. Di kubu KBS, Chanceler James Gettys yang tampil gemilang dengan 16 poin, 16 rebound serta lima assists.

3 dari 3 halaman

Prawira Sikat RANS

Sementara itu Prawira Harum Bandung mencuri kemenangan dari kandang RANS Simba Bogor dengan skor 81-66, Kamis malam (11/7). Ini sekaligus membuat Prawira unggul 1-0 atas RANS di Game 1 IBL Playoffs 2024 Ronde Pertama. Prawira mengambil kendali permainan di kuarter pertama dan keempat untuk mengakhiri perlawanan sengit dari RANS.

Brandone Francis mencetak 24 poin dan sembilan rebound selama 29 menit bermain. Francis sempat kesulitan di babak pertama, namun bisa menyelesaikan laga dengan memasukkan 10 tembakan dari 22 percobaan. Yudha Saputera menyusul dengan menambahkan 21 poin dan lima assist. Manuel Suarez mencetak double-double dengan kontribusi 18 poin dan 12 rebound.

RANS kesulitan mengimbangi Prawira karena harus turun tanpa pemain haritage Devon Van Oostrum yang sedang cedera.

Game 2 Ronde Pertama IBL Playoffs 2024 antara Prawira dan RANS, akan berlangsung di C-Tra Prawira Arena, Bandung, pada hari Minggu (14/7) mendatang.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat