uefau17.com

3 Pemain dengan Gelar Liga Inggris Terbanyak Sepanjang Sejarah: Semuanya Eks Manchester United - Bola

, Jakarta Liga Inggris 2023/2024 telah menggulirkan pertandingan terakhirnya pada Minggu (19/5/2024) malam WIB. Manchester City menjadi juara musim ini usai mendulang total 91 poin dari 38 pertandingan, unggul 2 angka ketimbang rival terdekatnya Arsenal yang finis di urutan 2.

Capaian tersebut membuat skuad racikan Pep Guardiola mengoleksi trofi keempat berturut-turut sejak musim 2020/2021. The Citizens juga tercatat telah meraup total 8 trofi era Premier League atau 10 gelar jika dihitung sejak era divisi utama Liga Inggris.

Kendati begitu dominan di liga domestik dalam setidaknya satu dekade terakhir, Manchester City dan para pemainnya nyatanya belum bisa menyalip rival sekota mereka Manchester United dalam hal torehan gelar.

Tercatat, Setan Merah sudah meraup total 20 trofi di kompetisi sepak bola kasta tertinggi Inggris. Sebanyak 13 di antaranya diperoleh saat era Premier League, yang dimulai sejak musim 1992/1993.

Praktis catatan tersebut membuat deretan legenda Manchester United saat ini masih kokoh menduduki peringkat teratas daftar pemain dengan gelar Liga Inggris terbanyak sepanjang sejarah.

Sebaliknya, bintang-bintang Manchester City seperti Kevin De Bruyne, Ederson, Phil Foden, Bernardo Silva, John Stones, hingga Kyle Walker saat ini masih mengejar perlahan usai mengumpulkan total 6 gelar untuk The Citizens.

Lantas siapa saja deretan pemain yang memiliki koleksi trofi Premier League terbanyak sepanjang sejarah? Simak ulasan lengkapnya pada halaman berikut ini.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Ryan Giggs - 13 Trofi

Ryan Giggs tak diragukan sebagai salah satu pemain tersukses dalam sejarah Manchester United dan Premier League. Hal itu lantaran dia mampu mengumpulkan 36 trofi bersama Setan Merah sepanjang lebih dari dua dekade kariernya di Old Trafford.

Giggs pertama kali debut bersama Manchester United pada 2 Maret 1991. Setelahnya, dia rajin dimainkan dalam skuad MU, sehingga membuatnya sanggup mencatatkan total 961 penampilan, 167 gol, dan 254 assists untuk Setan Merah ketika pensiun pada 2014.

Manchester United juga jadi satu-satunya klub yang pernah dia bela sepanjang karier profesionalnya di level senior. Praktis, Ryan Giggs ikut mengecap kesukseskan MU di era kejayaan dengan memasukkan total 13 trofi Premier League dalam daftar prestasinya selama menjadi pesepak bola.

3 dari 4 halaman

2. Gary Neville -12 Trofi

Neville merupakan salah satu eks pemain Manchester United yang nyaris setara Ryan Giggs untuk urusan loyalitas di Old Trafford. Pemain jebolan akademi MU itu juga menghabiskan seluruh karier profesional seniornya dengan berseragam Setan Merah selama total 17 musim.

Adapun debut Neville bersama MU tersaji pada 16 September 1992. Dia jadi salah satu pemain yang turut mengantar tim besutan Sir Alex Ferguson merebut trofi era Premier League musim 1992/1993.

Sayangnya, Neville pensiun lebih dini ketimbang Giggs. Dia memutuskan gantung sepatu pada 2011 dengan mencatatkan total 12 trofi Premier League sepanjang karier seniornya bersama Manchester United.

4 dari 4 halaman

3. Paul Scholes - 11 Trofi

Paul Scholes dikenal sebagai salah satu gelandang terbaik sepanjang masa. Dia mampu mencatatkan total 716 pertandingan serta memberi kontribusi 155 gol dan 81 assists untuk Manchester United sejak debut pada September 1994 silam.

Seperti halnya Ryan Giggs dan Gary Neville, Scholes merupakan jebolan akademi Manchester United. Dia setia memperkuat Setan Merah sebelum mengumumkan pensiun pada 2011. Uniknya, niatan gantung sepatu itu ditarik kembali oleh Scholes hanya 6 bulan berselang.

Ketika itu, Sir Alex Ferguson meminta dia untuk kembali mebantu MU lantaran timnya dilanda badai cedera di area lapangan tengah. Rayuan sang pelatih sukses membuat Scholes comeback. Hanya saja, dia gagal membantu Manchester United memenangkan liga di musim tersebut.

Setan Merah bersama Scholes baru meraih trofi Premier League lagi di musim 2012/2013, sebelum jebolan akademi MU akhirnya benar-benar pensiun dari karier profesional pada 2013 silam. Total, Scholes mampu mengoleksi total 11 trofi Liga Inggris sepanjang kariernya untuk Manchester United.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat