uefau17.com

Jadwal dan Link Live Streaming Final Thailand Open 2024, Minggu 19 Mei: Peluang Gelar dari Ana/Tiwi - Bola

, Jakarta - Thailand Open 2024 memasuki final di Nimibutr Arena, Minggu (19/5/2024). Indonesia memiliki kesempatan merebut satu gelar melalui ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi.

Ana/Tiwi lolos ke final Thailand Open 2024 usai menaklukkan pasangan Jepang Rin Iwanaga/Kie Nakanishi 21-12, 21-10 sehari sebelumnya. Lawan mereka di final adalah unggulan pertama sekaligus jagoan tuan rumah Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai.

Laga nanti menjadi pertemuan ketiga kedua pasangan. Ana/Tiwi selalu kalah pada dua duel sebelumnya. Namun, mereka tidak boleh berkecil hati dengan statistik tersebut.

Performa saat membungkam Iwanaga/Nakanishi bisa jadi penyemangat. Seperti ketika bersua Kititharakul/Prajongjai, rekor mereka di hadapan duo tersebut juga negatif 0-2. Namun, Ana/Tiwi tampil impresif sebelum menyudahi lawan dalam 49 menit.

“Bersyukur bisa meraih kemenangan. Keberhasilan ini merupakan partai final pertama kami di turnamen level Super 500. Kami mengucap syukur alhamdulillah dan rasanya susah untuk mengungkapkan dengan kata-kata keberhasilan ini,” kata Ana, dikutip keterangan PP PBSI.

“Kami bermain seperti yang sudah direncanakan, yaitu membuat lawan terus berada pada zona yang tidak nyaman. Dari awal kami sudah bisa mengontrol permainan dan selalu unggul dalam pengumpulan angka," balas Tiwi.

“Bagaimana pun caranya dari awal kami paksakan dengan pola bertahan dulu. Setelah itu balik serang. Terus menerus kami gempur pertahanan lawan, dan ternyata berhasil,” tambahnya.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Peluang Ana/Tiwi di Final Thailand Open 2024

Terlebih sebelumnya Ana/Tiwi juga mampu merepotkan Kititharakul/Prajongjai. Buktinya, mereka tumbang usai menjalani rubber pada kekalahan yang diderita Kejuaraan Asia dan Kejuaraan Dunia tahun lalu.

“Kami akan mempelajari rekaman video bagaimana permainan lawan. Yang pasti tampil di final itu pasti lebih berat, kami harus berkerja lebih keras lagi,” kata Ana.

Jalan Pertandingan Semifinal Thailand Open 2024

Kedua pasangan terlibat duel kekat di awal laga dengan Ana/Tiwi memimpin 4-3. Namun setelahnya pertandingan jadi jomplang.

Ana/Tiwi melesat setelah memetik lima angka beruntun. Mereka lalu mempertahankan keunggulan 14-7, 18-10, hingga mengamankan gim pembuka.

Cerita sama hadir di gim selanjutnya. Ana/Tiwi menjaga momentum dengan meninggalkan rival 8-3, 11-5, dan 17-9. Berbekal keunggulan begitu lebar, Ana/Tiwi tidak kesulitan mengamankan empat poin terakhir.

3 dari 3 halaman

Jadwal dan Link Live Streaming Final Thailand Open 2024

Pertandingan 1: Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty (India) vs Chen Bo Yang/Liu Yi (China)

Pertandingan 2: Han Yue (China) vs Supanida Katethong (Thailand)

Pertandingan 3: Ng Ka Long Angus (Hong Kong) vs Lee Zii Jia (Malaysia)

Pertandingan 4: Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi vs Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai (Thailand)

Pertandingan 5: Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (Thailand) vs Guo Xin Wa/Chen Fang Hui (China)

 

Ket: Pertandingan pertama dimulai pukul 12.00 WIB

 

Link live streaming Thailand Open 2024, klik di sini...

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat