uefau17.com

Kejutan, Manchester United Kejar Pelatih Tim Promosi untuk Gantikan Erik ten Hag - Bola

, Jakarta - Manchester United membuat langkah mengejutkan dalam upayanya berburu manajer baru untuk menggantikan Erik ten Hag musim depan.

Laporan Football Transfers mengungkap Setan Merah baru-baru ini menjalin kontak dengan Kieran McKenna yang sukses mengantar klubnya Ipswich Town promosi ke kompetisi kasta tertinggi Liga Inggris.

Seperti diketahui, masa depan Ten Hag di Old Trafford memang sudah santer menjadi pembicaraan. Dia diyakini bakal terdepak dari kursi panas MU musim depan, menyusul kinerja yang kurang memuaskan sepanjang kampanye 2023/2024.

Tercatat, Setan Merah di bawah asuhan pelatih asal Belanda gagal mempertahankan gelar Carabao Cup musim ini. Mereka juga tersingkir dari Liga Champions di fase grup dan tak bakal lolos ke kompetisi serupa edisi mendatang lantaran terdampar di peringkat 8 klasemen Liga Inggris.

Kondisi tersebut membuat Manchester United mulai dikabarkan wara-wiri mencari kandidat potensial yang bisa menggantikan peran Ten Hag. Beberapa nama sempat masuk dalam radar Setan Merah, mulai dari Thomas Frank, Gareth Southgate, Graham Potter, hingga Thomas Tuchel.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Muncul Kandidat Baru Pengganti MU

Hanya saja, laporan The Guardian via Football Transfers baru-baru ini mengungkap ada kandidat mengejutkan lain yang belakangan dilirik oleh Setan Merah guna menjadi suksesor Erik ten Hag di Old Trafford.

Manchester United kabarnya telah menjalin pembicaraan dengan sosok Kieran McKenna yang pernah bertugas menukangi skuad kelompok umur Setan Merah sepanjang periode 2016 hingga 2019 silam.

Di atas kertas, kinerja McKenna akhir-akhir ini memang terbilang menggiurkan. Dia sukses mengantar tim racikannya Ipswich Town menyabet tiket promosi ke Premier League 2024/2025.

Padahal, The Tractor Boys sejatinya baru naik kasta dari League One musim lalu. Mereka finis sebagai peringkat 2 klasemen 2022/2023 sehingga berhak tampil di panggung Championship musim selanjutnya.

Walau begitu, klub asuhan McKenna langsung mampu membuat gebrakan. Mereka lagi-lagi mengamankan urutan 2 klasemen yang sekaligus mengunci slot tampil di Liga Inggris untuk pertama kalinya sejak musm 2001/2002.

3 dari 4 halaman

Saingan dengan Brighton dan Brentford

Hanya saja, Manchester United harus siap menghadapi persaingan untuk benar-benar merekrut pelatih muda sensasional ke Old Trafford musim depan. Dua rivalnya di Liga Inggris, yakni Brighton & Hove Albion serta Brentford juga diklaim menaruh minat pada Kieran McKenna.

Belum lagi, Ipswich Town kemungkinan bakal mati-matian mencegah pelatihnya pergi. McKenna masih terikat kontrak hingga 2027 di Portman Road, dengan perekrutannya akan memaksa klub peminat membayar kompensasi besar.

"Kontak antara perwakilan Manchester United dan McKenna diyakini telah dibuat, tetapi sumber menegaskan hal itu masih di tahap awal," tulis The Guardian dalam laporannya yang dilansir dari Football Transfers.

“Ipswich diketahui bertekad untuk mempertahankan McKenna, yang baru menandatangani kontrak baru pada akhir musim dan diikat kesepakatan hingga 2027."

"Setiap langkah kemungkinan akan melibatkan pembayaran kompensasi besar, meski pemilik Ipswich berencana mengadakan pembicaraan dengan pria asal Irlandia Utara dalam beberapa minggu ke depan dan optimistis pihaknya mampu meyakinkan dia untuk tetap memimpin skuad mereka di Liga Premier," tambah laporan yang sama.

4 dari 4 halaman

Peta Persaingan di Liga Inggris 2023/2024

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat