uefau17.com

Rekrutan Pertama Musim Panas Manchester United Mulai Terbaca, Agennya Sudah Muncul di Old Trafford - Bola

, Jakarta Sinyal seputar calon rekrutan pertama Manchester United di bursa transfer musim panas 2024 mulai terlihat. Benjamin Sesko dikaitkan dengan ke klub Liga Inggris lantaran agennya nampak muncul di Old Trafford saat laga MU melawan Arsenal pada Minggu (12/5/2024) lalu.

Sekadar informasi, Sesko merupakan pemain depan asal Slovenia yang saat ini tengah memperkuat RB Leipzig. Situs Transfermarkt mencatat, pesepak bola berusia 20 tahun tampil cukup produktif musim ini dengan menyumbangkan 17 gol dan 2 assists dari total 41 pertandingan untuk timnya di semua kompetisi.

Kebetulan, Manchester United memang sedang butuh amunisi baru guna menambah daya dobrak di lini serangnya. Setan Merah tak bisa terus-terusan menaruh beban hanya pada pundak Rasmus Hojlund, mengingat penyerang lainnya Anthony Martial berpotensi pergi usai kehabisan kontrak akhir musim ini.

Laporan Football Transfers menyebut Benjamin Sesko sendiri sejauh ini memang cukup banyak dikaitkan dengan kepindahan ke klub-klub lain. Chelsea dan Arsenal jadi dua dari deretan tim yang berpotensi memanaskan perburuan jasa Sesko.

Paris Saint-Germain (PSG) juga disebut-sebut tertarik lantaran mereka sedang berburu pengganti Kylian Mbappe yang pindah ke Real Madrid dengan status bebas transfer pada musim panas 2024.

Menariknya, kabar terkini mengeklaim justru MU-lah yang menunjukkan sinyal-sinyal bisa mengamankan tanda tangan pemain kelahiran 2003. Hal itu lantaran agen Sesko terlihat muncul menyaksikan laga Setan Merah ketika kalah 0-1 dari Arsenal di Old Trafford.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sosok Ideal buat Manchester United

Secara kemampuan, Benjamin Sesko memang bisa menjadi sosok ideal untuk direkrut Manchester United. Sang pemain punya kapabilitas untuk mendukung kinerja Rasmus Hojlund di lini depan serangan.

Adapun Hojlund sendiri juga merupakan sesama pemain muda yang baru direkrut dari Atalanta pada musim panas 2023. Dia sempat kesulitan menunjukkan taring di Old Trafford, sebelum akhirnya tampil nyetel denga menyumbangkan 14 gol dan 2 assists lintas ajang.

Hanya saja yang patut jadi pertimbangan, harga Benjamin Sesko lumayan mahal. Football Transfers sebenarnya mengestimasikan dia cuma bernilai 31,6 juta euro. Akan tetapi, angka itu bisa melonjak dua kali lipat menyusul penampilannya yang gemilang pada musim 2023/2024.

3 dari 4 halaman

Ketentuan Klausul Rilis Benjamin Sesko

Laporan jurnalis Sky Sports Deutschland Philipp Hinze mengungkap, Benjamin Sesko memang punya klausul yang memungkinkan terjadinya perubahan harga jualnya bergantung pada kesuksesan sang pemain. Alhasil dia kemungkinan dihargai sekitar 65 juta euro di bursa transfer musim panas mendatang.

"Klausul pelepasan dalam kontrak pemain Solvenia (Benjamin Sesko), yang berlaku mulai musim panas ini, didasarkan pada performa," tulis Hinze melalui cuitannya di akun X.

"Saat musim dingin, nilainya masih 50 juta euro. Namun berkat penampilannya yang apik sepanjang paruh kedua musim ini, nilai klausul pelepasan sang pemain naik menjadi 65 juta euro. Angka itu bergantung pada menit bermain, jumlah gol, serta assist yang dia buat."

"Dalam konteks maksimal, rata-rata (nilai klausul pelepasannya) bisa meningkat hingga 70-75 juta euro, tertantung dari dua pertandingan terakhir Sesko bersama Leipzig musim ini," tandas dia.

4 dari 4 halaman

Posisi MU di Liga Inggris 2023/2024

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat