uefau17.com

Live Report Irak vs Indonesia di Piala Asia U-23 2024: Kesempatan Kedua Garuda Muda - Bola

, Jakarta - Timnas Indonesia menghadapi Irak pada pertandingan posisi tiga Piala Asia U-23 2024. Duel berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Kamis (2/5/2024) mulai pukul 22.30 WIB.

Laga ini jadi kesempatan kedua Garuda Muda untuk merebut tiket Olimpiade Paris. Timnas U-23 Indonesia terganjal pada kesempatan pertama setelah tumbang 0-2 dari Uzbekistan di semifinal, Senin (29/4/2024).

Pemenang pertandingan nanti akan mengikuti Uzbekistan dan Jepang mewakili Asia untuk Olimpiade 2024. Kalaupun kalah, pecundang masih memiliki peluang berangkat ke Paris jika memenangkan play-off konfederasi melawan wakil Afrika, Guinea, pada 9 Mei mendatang.

Indonesia meninggalkan semifinal melawan Uzbekistan dengan perasaan kurang enak karena kepemimpinan wasit. Menyikapi kondisi ini, pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong meninggalkan pesan kepada AFC.

Meladeni Irak, timnas U-23 kembali bermain di Stadion Abdullah bin Khalifa. Shin Tae-yong pun berharap suporter Tim Garuda kembali memberikan dukungan bagi anak asuhnya. 

Timnas Indonesia memiliki empat pemain naturalisasi. Apakah kehadiran Justin Hubner, Nathan Tjoe-A-On, Rafael Struick, dan Ivar Jenner membuat valuasi Skuad Garuda lebih tinggi ketimbang Irak?

Pengalaman pahit saat dikalahkan Uzbekistan bisa membuat timnas Indonesia U-23 berlarut dalam kekecewaan. Namun, Shin Tae-yong menjamin hal tersebut tidak akan terjadi.

Wasit bakal kembali jadi sorotan di laga Irak vs Indonesia, terlebih jika ada keputusan yang  Sivakorn Pu-udom dari Thailand kembali bertugas di ruang VAR.

Meski tidak sebanyak laga semifinal, kegiatan nonton bareng timnas Indonesia di Piala Asia U-23 2024 kembali digelar. 

Irak percaya diri menghadapi Indonesia. Pasalnya, mereka sudah mengantongi kekuatan anak asuh Shin Tae-yong.

Indonesia bisa menurunkan Rafael Struick melawan Irak. Kehadiran sang pemain mendapat sambutan positif dari Shin Tae-yong. 

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat