uefau17.com

Lagi-Lagi Jadon Sancho Bikin Pusing Manchester United - Bola

, Jakarta- Winger Jadon Sancho membuat situasi di ruang ganti Manchester United menjadi tidak kondusif pada awal September lalu. Kini Sancho kembali membuat pusing MU dengan keinginannya setelah tak lagi terpakai oleh manajer Erik ten Hag.

Jadon Sancho dibekukan dari skuad MU sejak laga melawan Arsenal di lanjutan Liga Inggris. Eks pemain Borussia Dortmund itu tidak diperbolehkan berlatih bersama skuad utama Setan Merah.

Perkaranya karena Sancho secara gamblang menyerang Ten Hag di media sosial. Sancho kesal tak dibawa saat MU melawan Arsenal. Dia makin marah karena Ten Hag menyatakan alasan memarkirnya karena performanya yang buruk saat sesi latihan.

Melalui media sosial, Sancho menegaskan pernyataan Ten Hag tidak benar dan menuding pelatih asal Belanda itu menjadikan dirinya kambing hitam atas buruknya prestasi MU. Ten Hag murka dan meminta Sancho meminta maaf langsung.

Permintaan Ten Hag tak dipenuhi oleh Sancho. Meski posting di media sosial dihapus, Sancho ogah meminta maaf. Para pemain senior MU sudah membujuk Sancho, tapi pemuda 23 tahun itu tak bergeming.

MU dan Ten Hag pun memutuskan akan mendepak Sancho. Mereka ingin menjual pemuda Inggris itu secara permanen pada bursa transfer paruh kedua di bulan Januari 2024. 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

MU Tak Mau Rugi

The Red Devils berharap tidak rugi besar dalam penjualan Sancho. Mereka ingin mendapatkan sekitar 60 juta poundsterling. MU membeli Sancho 72 juta poundsterling pada tahun 2021 lalu dari Dortmund.

Namun rencana MU menjual Sancho bisa berantakan. The Standard pada Kamis (19/10/2023) melaporkan Sancho punya keinginan berseberangan dengan MU dan Ten Hag.

3 dari 5 halaman

Sancho Masih Berharap di MU

Sancho memang ingin cabut pada Januari 2024 nanti, tapi dia lebih memilih pindah dengan status pemain pinjaman saja. Sancho yakin bisa balik lagi ke Stadion Old Trafford jika Ten Hag dipecat sehingga tak mau dijual permanen.

Kebetulan posisi Ten Hag sebagai manajer MU juga tak 100 persen aman. Performa tim loyo di musim keduanya. MU terpuruk di posisi 10 Liga Inggris dan menjadi juru kunci Grup A Liga Champions setelah kalah di dua laga awal.

4 dari 5 halaman

3 Peminat Sancho

Dengan cuma dipinjamkan, Sancho juga bakal lebih leluasa menemukan klub yang cocok. Sejauh ini ada tiga tim yang berminat kepadanya untuk meminjam yakni Juventus, Borussia Dortmund dan Barcelona.

Juventus, Barca dan Dortmund pastinya akan mundur jika MU meminta membeli Sancho secara permanen di Januari 2024. Ketiga klub tak memiliki dana besar untuk bisa mendapatkan Sancho seperti keinginan MU sebesar 60 juta poundsterling.

 

5 dari 5 halaman

Klasemen Liga inggris

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat