uefau17.com

Manchester United Siapkan Tawaran Rp800M untuk Pengganti David De Gea - Bola

, Jakarta Manchester United (MU) masih melanjutkan upayanya untuk berburu kiper pengganti David De Gea di bursa transfer musim panas.

Laporan Metro menyebut Setan Merah berencana menyodorkan tawaran senilai 45 juta poundsterling atau sekitar Rp863 miliar pekan depan, demi mengamankan jasa penjaga gawang Inggris sekaligus Everton Jordan Pickford.

Sebagai informasi, Manchester United sejatinya punya sosok kiper andalan dalam diri David De Gea. Meski sempat melakukan sejumlah kesalahan di lapangan, pesepak bola asal Spanyol itu sudah memainkan lebih dari 500 pertandingan bersama MU.

Ia juga baru saja menyabet penghargaan Golden Glove di Liga Inggris musim lalu. Sayangnya, masa bakti De Gea bersama Setan Merah bakal habis dalam waktu dekat.

Mantan penjaga gawang Atletico Madrid itu hanya diikat kesepakatan di Old Trafford sampai 30 Juni 2023 mendatang. Adapun De Gea bersama MU hingga kini belum menemui kata sepakat dalam proses negosiasi kontrak baru.

Kedua pihak juga tak kunjung menyampaikan salam perpisahan, walau kontrak De Gea sudah akan kedaluwarsa dalam waktu kurang dari dua minggu. Situasi ketidakpastian ini membuat Manchester United perlu bergerak mencari kiper baru.

Sejumlah penggawa sempat dikaitakan dengan posisi penjaga gawang Setan Merah. Beberapa di antaranya ialah Diogo Costa (FC Porto), David Raya (Brentford), Andre Onana (Inter Milan), hingga Jordan Pickford (Everton).

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Manchester United Serius Kejar Jordan Pickford

Adapun nama terakhir nampaknya serius dikejar oleh Manchester United. Kabar menyebut Setan Merah sudah meningkatkan minat mereka terhadap Pickford.

Pihak klub bahkan tengah bersiap mendekati Everton dengan mengajukan tawaran senilai 45 juta poundsterling pekan depan.

Menurut Daily Star, manajer MU Erik ten Hag memang punya pandangan positif terhadap kiper asal Inggris. Ia terkesan dengan kemampuan Pickford dan menganggap sang pemain bisa menjadi pengganti David De Gea di Old Trafford.

Manchester United cukup optimistis pihaknya mampu menyegel kesepakatan untuk Jordan Pickford. Pasalnya Everton saat ini masih menghadapi kesulitan finansial, meski berhasil lolos dari zona degradasi ke Championship pada akhir musim.

Adapun Pickford sendiri sejauh ini telah membuat 237 penampilan untuk The Toffees. Penggawa berusia 29 tahun itu berpotensi melipatgandakan gajinya apabila memutuskan hijrah ke Manchester United di bursa transfer musim panas.

3 dari 4 halaman

Setan Merah Juga Bisa Kejar Andre Onana

Selain Pickford, nama lain yang bisa saja didekati oleh Manhcester United adalah Andre Onana. Kiper Inter Milan itu juga dipandang sebagai salah satu pemain potensial untuk menggantikan posisi David De Gea di Setan Merah.

Adapun Onana sebelumnya sempat dikabarkan menjadi subjek ketertarikan Chelsea. Akan tetapi, Laporan Evening Standard baru-baru ini menyebut The Blues sudah memutuskan mundur dari persaingan untuk mendapatkan tanda tangan sang pemain.

Manchester United pun kini berada di baris terdepan untuk mendapatkan jas Onana. Setan Merah juga punya kelebihan yang bisa dimanfaatkan dalam perburuan Onana, yakni keberadaan sosok pelatih Erik ten Hag.

Pria asal Belanda itu diketahui punya kedekatan dengan kiper Inter. Ia dalah sosok yang mengorbutkan Onana saat masih melatih Ajax Amsterdam.

4 dari 4 halaman

Posisi Manchester United di Klasemen Akhir Liga Inggris

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat