uefau17.com

Serius Cari Kiper Baru, Manchester United Pelan-Pelan Singkirkan David de Gea? - Bola

, Jakarta Manchester United (MU) mulai mengambil langkah serius untuk merekrut kiper baru musim depan. Raksasa Premier League itu kabarnya sudah menyiapkan tawaran demi membajak penjaga gawang Everton sekaligus Timnas Inggris, Jordan Pickford.

Setan Merah selama ini selalu menggunakan jasa David De Gea sebagai pilihan utama di bawah mistar gawang. Akan tetapi, masa depan kiper asal Spanyol itu tengah berada di ambang ketidakpastian.

De Gea belum kunjung menandatangani kesepakatan baru dengan MU. Padahal, kontraknya di Old Trafford sudah akan berakhir pada pengujung Juni 2023.

Setan Merah sejatinya disebut ingin memperpanjang masa tinggal sang pemain. Namun, hingga kini masih tak ada tanda-tanda disepakatinya kontrak baru antara kedua pihak.

Manchester United pun ogah bergantung pada pilihan De Gea. Terlepas dari keputusan sang kiper nantinya, laporan Mirror mengeklaim klub besutan Erik ten Hag bakal tetap mengejar tanda tangan milik Jordan Pickford.

Adapun Setan Merah konon bakal menyodorkan tawaran senilai 30 juta poundsterling sebagai mahar menyewa jasa sang pemain dari Everton.

Langkah ini diharapkan bakal memperoleh sambutan baik dari kubu The Toffees, mengingat mereka juga menggelontorkan dana dengan nilai yang hampir serupa untuk merekrut Pickford dari Sunderland pada 2017 lalu.

Kedatangan Pickford diharapkan dapat menghadirkan tantangan bagi De Gea apabila kiper berusia 32 atahun itu memutuskan untuk bertahan di Old Trafford.

Pasalnya, sejumlah penjaga gawang yang selama ini direkrut dengan status pinjaman oleh MU amat jarang dimainkan dan sering kali hanya digunakan sebagai pengganti David De Gea pada situasi-situasi tertentu.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jordan Pickford Bakal Dapat Keuntungan di Manchester United

Di sisi lain, Jordan Pickford sendiri juga bakal mendapat keuntungan apabila setuju bergabung dengan Manchester United di bursa transfer musim panas.

Melansir pemberitaan Mirror, penggawa internasional Inggris itu konon sangat ingin bermain di kompetisi sepak bola elite Liga Champions.

Kesempatan tersebut tentu bisa didapatkan apabila Pickford menjadi bagian dari Setan Merah. Pasalnya, MU sudah dipastikan bakal menjajal persaingan Champions League usai berhasil finis di peringkat tiga klasemen Liga Inggris 2022/2023.

Sebaliknya, Pickford masih harus menunda mimpi untuk mengejar trofi Si Kuping Besar jika memilih bertahan di Everton musim depan. The Toffees tak bisa menawarkan panggung Liga Champions sebab mereka hanya mampu menyelesaikan kompetisi di urutan 17.

3 dari 4 halaman

Manchester United Juga Incar Kiper Potensial Lainnya

Sekadar informasi, Jordan Pickford bukanlah satu-satunya kandidat penjaga gawang yang dikaitkan dengan Manchester United jelang bursa transfer musim panas.

Nama David Raya juga sebelumnya digadang-gadang menjadi incaran Setan Merah untuk didatangkan ke Old Trafford. Akan tetapi, upaya Setan Merah dalam mengejar tanda tangan pemain Brentford gagal terealisasi lantaran diserobot oleh Tottenham Hotspur.

Adapun target lain yang belakangan santer dikabarkan masuk dalam daftar incaran MU adalah Diogo Costa. Setan Merah harus rela membayar cukup mahal jika ingin merekrut kiper FC Porto, mengingat ia dibanderol dengan harga 64 juta poundsterling.

Media Portugal A Bola mengeklaim MU tak sanggup memenuhi mahar tersebut. Oleh karenanya, mereka bakal berusaha merayu Porto agar mau menurunkan harga Diogo Costa. Hubungan baik kedua klub diharapkan dapat menyukseskan negosiasi ini.

4 dari 4 halaman

Posisi Manchester United di Klasemen Akhir Premier League

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat