uefau17.com

Jelang SEA Games 2023, Marselino Ferdinan Cetak Gol Perdana di Belgia - Bola

, Jakarta- Kabar menggembirakan datang dari pemain muda Indonesia yang merumput di Belgia, Marselino Ferdinan. Eks pemain Persebaya Surabaya itu sukses mencetak gol perdananya bersama KMSK Deinze pada Sabtu (22/4/2023) malam waktu Belgia.

Gol perdana Marselino di Challenger Pro League tercipta saat KMSK Deinze menjamu Excelsior Virton. di Dakota Arena. Pada laga tersebut KMSK berhasil menang dengan skor 3-1.

Marselino pada laga tersebut memulai pertandingan dari bangku cadangan. Marselino baru dimainkan di awal babak kedua. Momen Marselino mencetak gol debut terjadi di menit 77.

Mendapat umpan terobosan dari Gaetan Hendrickx, Marselino dengan dingin memperdaya kiper Virton. Dua gol KMSK Deinze lainnya dicetak gol Alessio Staelens dan Jannes Vansteenkiste..

Virton kemudian bisa memperkecil ketertinggalan melalui gol hiburan dari Souleymane Anne. KMSK Deinze meraih kemenangan 3-1.

Marselino sendiri total sudah bermain sebanyak empat kali bersama KMSK Deinze di Challenger Pro League Belgia musim ini. Marselino baru direkrut KMSK Deinze pada awal tahun 2023.

Setelah pertandingan melawan Virton, Marselino kemungkinan sudah harus meninggalkan KMSK Deinze. Dia harus terbang ke Kamboja membela timnas Indonesia di SEA Games 2023. Marselino dipanggil pelatih Indra Sjafri.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tanpa Baggott

Pelatih Timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri mengaku tak mempermasalahkan ketiadaan bek andalan Elkan Baggott dalam skuad racikannya untuk SEA Games 2023 Kamboja.

Juru taktik berusia 60 tahun tersebut menilai wajar jika sang pemain tak dilepas oleh pihak klub, mengingat kompetisi olahraga multievent se-Asia Tenggara yang dihelat di Kamboja itu tidak termasuk dalam agenda FIFA.

“Kalau memang klub tidak berkenan, kita juga harus maklumi karena (SEA Games 2023) bukan agenda FIFA. Tapi kalau klubnya berkenan, kenapa tidak,” tutur Indra pasca sesi internal game Timnas Indonesia U-22 di Stadion Madya GBK, Rabu (19/4/2023) malam WIB.

3 dari 3 halaman

Skuad Indonesia di SEA Games 2023

Kiper: Ernando Ari, Adi Satryo.

Belakang: Bagas Kaffa, Komang Teguh, Ilham Rio Fahmi, Muhammad Ferarri, Rizky Ridho, Alfeandra Dewangga, Haykal Alhafiz, Pratama Arhan.

Tengah: Taufany Muslihuddin, Marselino Ferdinan, Beckham Putra, Ananda Raehan Alief, Fajar Fathur Rahman, Irfan Jauhari, Jeam Kelly Sroyer, Witan Sulaeman.

Depan: Titan Agung, Ramadhan Sananta.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat