uefau17.com

Demi Piala Dunia U-20, Shin Tae-yong Rela Marselino Ferdinand Absen di FIFA Matchday Melawan Burundi - Bola

, Jakarta Nama Marselino Ferdinan tidak masuk dalam skuad Timnas Indonesia untuk pertandingan FIFA Matchday melawan Burundi pada 25 dan 28 Maret mendatang.

Hal ini disebabkan Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong sudah membuat kesepakatan dengan KMSK Deinze yang kini menjadi klub Marselino Ferdinan.

Sekadar informasi, eks pemain Persebaya Surabaya itu memang sudah cukup lama tak memenuhi panggilan untuk membela Tanah Air. Ia tengah beradaptasi dengan klub barunya usai menyegel kesepakatan dengan kubu Belgia pada Februari lalu.

Juru taktik Garuda Nusantara sejatinya sempat memanggil Marselino untuk bergabung dalam pemusatan latihan (TC) sekaligus memperkuat tim racikannya di kompetisi Piala Asia U-20 2023. Sayang, permintaan tersebut tak bisa dilakukan.

Adapun Marselino dipastikan masih absen dari Timnas Indonesia dalam perhelatan FIFA Matchday Maret. Namun, KMSK Deinze sudah berjanji akan melepas sang pemain mulai awal April untuk mempersiapkan diri jelang Piala Dunia U-20 2023.

“Saya sudah video call sebelum berangkat ke Uzbekistan dengan PIC-nya tim Marselino. Jadi, dari mereka maunya Marselino tetap tinggal di Belgia supaya bisa adaptasi dengan timnya, sehingga diminta jangan dipanggil dulu,” tutur Shin Tae-yong saat ditemui di Stadion PTIK, Jakarta, Senin (20/3/2023) sore WIB.

“Saya pun berjanji tidak akan panggil (Marselino Ferdinan) sampai FIFA Matchday sekarang. Tanggal 8 April, Marselino akan dilepas ke Korea Selatan sampai selesai Piala Dunia. Itu sudah janji dari klubnya sendiri,” sambung juru taktik asal negeri ginseng.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Timnas Indonesia Tanpa Egy Maulana Vikri

Selain Marselino Ferdinan, FIFA Matchday Maret 2023 juga tak bakal diperkuat Egy Maulana Vikri. Sang pemain dicoret dari daftar skuad Timnas Indonesia lantaran mengalam cedera saat membela Dewa United.

Belakangan diketahui, Egy justru diturunkan sebagai pemain pengganti di babak kedua kala Dewa United dijamu oleh Persib Bandung dalam laga lanjutan Liga 1 di Stadion Pakansari pada Senin (20/3/2023).

Shin Tae-yong yang mendengar kabar itu pun memastikan tak lagi menyeratakan Egy ke Timnas Indonesia pada FIFA Matchday kali ini sebab sang pemain sudah dikeluarkan dari daftar pemanggilan.

“Tidak (Egy tidak akan dipanggil lagi). (Dia) sudah keluar dari list pemanggilan,” kata Shin Tae-yong kepada awak media pada Senin (20/3/2023) sore WIB.

3 dari 3 halaman

Daftar Pemain Timnas Indonesia di FIFA Matchday

Berikut daftar nama pemain yang dipanggil untuk memperkuat Timnas Indonesia dalam perhelatan FIFA Matchday, akhir Maret mendatang.

  1. Nadeo Argawinata
  2. Syahrul Tisna
  3. Daffa Fasya
  4. Elkan Baggott
  5. Jordi Amat
  6. Fachruddin Aryanto
  7. Rizky Ridho
  8. Rachmat Irianto
  9. Muhammad Ferarri
  10. Hansamu Yama
  11. Asnawi Mangkualam
  12. Edo Febriansah
  13. Doni Tri Pamungkas
  14. Pratama Arhan
  15. Yance Sayuri
  16. Yakob Sayuri
  17. Ricky Kambuaya
  18. Marc Klok
  19. Syahrian Abimanyu
  20. Stefano Lilipaly
  21. Witan Sulaeman
  22. Riko Simanjuntak
  23. Dzaky Asfraf
  24. Shayne Pattynama
  25. Saddil Ramdani
  26. Ramadhan Sananta
  27. Dendy Sulistyawan
  28. Dimas Drajad

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat