uefau17.com

Legenda Liverpool Robbie Fowler Ramaikan Tur Trofi Liga Inggris di Indonesia - Bola

, Jakarta - Pemain legendaris Liverpool Robbie Fowler berkesempatan menyambangi Indonesia dalam acara tur trofi Liga Inggris, sebagai bagian dari program kolaborasi PT Aneka Petroindo Raya (bp-AKR) dan Castrol Indonesia yang bertajuk “bp Castrol Dynamic Duo”.

Mantan pesepak bola yang dijuluki “God” pada masa kejayaannya itu juga langsung menyapa penggemar dalam sesi konferensi pers yang dihelat di La Piazza, Gandaria City, Jakarta Selatan pada Sabtu (11/3/2023) sore WIB.

Dalam pernyataan pasca kedatangannya di ibu kota, Fowler mengaku senang bisa ambil bagian dalam acara ini sekaligus berinteraksi dengan penggemar iiga Inggris Tanah Air.

Pasalnya, menurut Fowler, Indonesia selama ini dikenal sebagai salah satu negara yang masyarakatnya amat menggandrungi kompetisi Premier League.

“Saya banyak mendengar tentang Indonesia yang memiliki banyak penggemar sepak bola Liga Inggris,” tutur pria berusia 47 tahun tersebut.

“Saya sangat bersemangat sekali untuk datang ke Indonesia, dan (ini) merupakan suatu kehormatan bagi saya karena dapat bertemu langsung dengan para penggemar Liga Inggris di sini,” sambungnya dalam kesempatan yang sama.

Tak hanya hadir dalam jumpa pers, Robbie Fowler juga sempat melakukan meet & greet dengan pecinta Liga Inggris di Indonesia. Ia pun turut memeriahkan acara nonton bersama pertandingan Bournemouth vs Liverpool yang berakhir dengan kekalahan The Reds.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Alasan Castrol Datangkan Robbie Fowler ke Tur Trofi Liga Inggris

Direktur Marketing bp-AKR Vanda Laura menjelaskan alasan pihaknya bersama Castrol mengundang Robbie Fowler dalam program kolaborasi dan tur trofi Liga Inggris di Indonesia.

Menurut dia, rentetan prestasi dan track record positif yang dicetak eks penggawa Liverpool selama masih aktif berkarier bisa menjadi jembatan antara perusahaan dengan konsumen penggemar Premier League di Tanah Air.

“Kenapa kita mengundang Robbie Fowler? Karena memang fans Liverpool di Indonesia itu kan jumlahnya banyak sekali. Dan prestasi Robbie pada saat aktif bermain itu (banyak),” tutur Vanda kepada awak media di Gandaria City, Jakarta Selatan, Sabtu (11/3/2023).

“Dia kan salah satu pencetak gol terbanyak Premier League. Selain itu dia juga (dikenal sebagai) the fastest hattrick. Jadi prestasi-prestasinya yang positif inilah yang ingin kita jadikan sebuah jembatan antara konsumen,” sambungnya.

3 dari 3 halaman

Profil Robbie Fowler

Robbie Fowler merupakan pesepak bola yang dikenal berkat penampilan gemilangnya bersama Liverpool. Ia bergabung dengan The Reds pada 1993 dan bermain sebagai salah satu penggawa andalan di Anfield hingga 2001.

Setelahnya, Fowler sempat melanglangbuana di klub-klub besar lain, termasuk Leeds United dan Manchester City. Ia juga pernah menjalani periode kedua yang terbilang singkat dengan Liverpool, sebelum kembali hijrah ke Cardiff City pada 2007.

Fowler kerap dijuluki dewa (God) dari Anfield berkat kepiawaiannya mencetak gol. Situs Transfermarkt mencatat mantan pesepak bola kelahiran Inggris itu sudah menyumbangkan 183 gol dari total 369 penampilan bersama Liverpool, dengan 128 gol di antaranya tersaji di kompetisi Liga Inggris.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat