uefau17.com

Hasil BRI Liga 1: David Da Silva Menangkan Persib atas Madura United - Bola

, Jakarta- Persib Bandung menuntaskan dendam atas Madura United. Maung Bandung berhasil menang 1-0 ketika dijamu MU pada lanjutan BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Jumat (20/1/2023) malam WIB.

Kemenangan ini membuat Persib naik ke posisi tiga klamemen dengan koleksi 36 poin. Mereka menyamai raihan poin Madura United yang berada di urutan dua klasemen BRI Liga 1 musim 2022/2023.

Persib Bandung langsung menekan Madura United begitu laga dimulai. Mereka nyaris unggul cepat pada menit sembilan bila saja tendangan David da Silva tidak membentur tiang gawang Madura United.

Bola muntah disambar Ciro Alves, tapi masih belum menemui sasaran.

Madura United sendiri kesulitan menciptakan peluang berbahaya di gawang Persib. Serangan lewat sayap yang dilancarkan selalu bisa dimentahkan Persib.

Persib kembali mengancam gawang Madura United di akhir babak pertama. Tendangan keras Ciro Alves dari luar kotak penalti masih melambung di atas gawang Madura United yang dikawal oleh kiper Miswar Saputra.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Di awal babak kedua, Persib kembali mendapat peluang lewat aksi individu Beckham Putra. Dia melewati tiga pemain bertahan lawan di kotak penalti, sayang tembakannya masih melebar.

Madura balas mengancam lewat Beto Goncalves. Eks pemain Persipura itu melepaskan tembakan kaki kiri keras yang sayangnya masih meleset tipis di atas gawang Persib.

Kesalahan Miswar dalam menghalau umpan silang di menit 60 hampir membuat Persib memimpin. Beruntung bagi Madura United, bola muntah yang disambar Henhen Herdiana masih menyamping.

Madura United seharusnya bisa unggul di menit 64. Kadek Raditya berdiri bebas di kotak penalti Persib. Akan tetapi tembakannya melambung jauh dari gawang Teja Paku Alam.

Persib memecah kebuntuan di menit 77. Blunder Cleberson membuat bola bisa dicuri David da Silva. Dengan dingin Da Silva melewati Miswar sebelum menceploskan bola ke gawang kosong.

Malapetaka menimpa Persib di menit 86. Bek Nick Kuipers diusir wasit karena menerima kartu kuning kedua akibat melanggar Lulinha. Persib harus main dengan 10 pemain.

Madura United pun makin bernafsu menyerang. Tambahan pemain depan dimasukkan seperti Taufik Hidayat dan Ronaldo Kwateh. Meski demikian Madura United gagal menyamakan skor sampai peluit panjang ditiup wasit.

 

 

3 dari 3 halaman

Klasemen

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat