uefau17.com

Klasemen BRI Liga 1: Persebaya Pepet Arema - Bola

, Jakarta Persebaya Surabaya meraih kemenangan tandang luar biasa pada lanjutan BRI Liga 1 2022/2023, Rabu (18/1/2023) sore WIB. Bajul Ijo mencukur tuan rumah Persita Tangerang 5-0 di Stadion Indomilk Arena, Banten.

Kemenangan ini membuat Persebaya naik ke posisi delapan dengan koleksi 25 angka. Mereka kini memepet Arema FC di posisi tujuh dengan terpaut satu angka saja. Namun Arema masih belum berlaga di pekan 18.

Persita sendiri turun ke posisi sembilan. Pendekar Cisadane juga mengoleksi 25 poin dari 18 pertandingan yang sudah dilakoni.

Meski main tandang, Persebaya langsung tampil menekan sejak awal. Persebaya mendapat peluang emas pertama lewat tendangan bebas Leo Lelis. Namun masih bisa dimentahkan kiper Dhika Bhayangkara.

Persita balas mengancam melalui aksi Ramiro Fergonzi. Akan tetapi penyelesaian akhirnya kurang memuaskan.

Persebaya membuka keunggulan pada menit 26. Marselino menjebol gawang Persita lewat tendangan keras dari luar kotak penalti yang tak kuasa dibendung Dhika Bhayangkara.

Di menit 34, Persebaya hampir menggandakan skor. Umpan matang Marselino diteruskan Sho Yamamoto yang lolos dari jebakan off-side. Sial bagi Persebaya, sepakan Yamamoto membentur tiang gawang. Skor 1-0 bertahan sampai jeda.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Marselino

Dua menit setelah jeda, Persebaya menggandakan skor. Kembali Marselino yang jadi mimpi buruk bagi Persita. Wonderkid Indonesia itu kali ini menyambar umpan Paulo Victor yang membentur Agustin Cattaneo.

Persebaya mencetak gol ketiganya di menit 62. Bek Rizky Ridho mencatatkan namanya di papan skor lewat eksekusi tendangan bebas.

Persita tak mampu membalas dan malah makin terpuruk. Di menit 81, Persebaya mendapat hadiah penalti akibat Dhika Bhayangkara melanggar Ahmad Nufiandani. Paulo Victor yang dipercaya jadi algojo sukses menuntaskan hadiah penalti ini.

Pesta gol Persebaya ditutup di menit 86. Sho Yamamoto akhirnya bisa ikut berkontribusi membuat gol di laga ini.

 

3 dari 3 halaman

Klasemen

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat