uefau17.com

Calon Pemilik Baru MU Mulai Mengerucut, Ada Taipan Inggris - Bola

, Jakarta- Proses penjualan saham mayoritas Manchester United oleh Keluarga Glazer diperkirakan akan segera rampung pada Maret 2023. Kandidat pemilik baru MU mulai mengecurut pada pertengahan Januari 2023 ini.

Salah satu yang telah memastikan ikut dalam proses pembelian MU adalah taipan Inggris Sir Jim Ratcliffe. Justru bicaranya telah mengkonfirmasi Ratcliffe telah mengajukan penawaran.

"Kami telah secara resmi memasukkan diri kami ke dalam proses," kata sang juru bicara kepada The Times, Selasa (17/1/2023).

Pria 70 tahun itu merupakan salah satu orang terkaya di Ingggris. Ratcliffe selama ini dikenal memang merupakan penggemar Manchester United meski juga merupakan pemegang tiket terusan Chelsea.

Kecintaannya terhadap sepak bola tak perlu diragukan lagi. Ratcliffe saat ini memiliki dua klub yakni Nice di Liga Prancis dan Lausanne-Sport di Liga Swiss. Dia juga memiliki tim Formula One, Mercedes.

Tahun lalu Ratcliffe bahkan berencana membeli Chelsea dari Roman Abramovich. Sayangnya ketika itu Ratcliffe kalah bersaing dengan konglomerat Todd Boehly dari Amerika Serikat.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Persaingan

Ratcliffe kembali harus menghadapi persaingan sengit untuk bisa menjadi pemilik MU. Pesaingnya berasal dari Amerika Serikat dan Timur Tengah. Harga jual MU juga jauh lebih mahal dibandingkan Chelsea.

Fans MU sangat berharap keluarga Glazer segera lengser. Glazer tak disukai fans karena dinilai tidak mencintai klub dan hanya mengeruk keuntungan saja. Pasalnya harga tiket menonton di Old Trafford kini sangat mahal.

 

3 dari 4 halaman

November 2022

Sudah beberapa kali fans MU menggelar demonstrasi menutut agar keluarga Glazer segera angkat kaki. Keinginan tersebut akhirnya terwujud November 2022. Keluarga Glazer mengumumkan akan mencari pemilik baru.

Kepastian Glazer lengser diumumkan tak lama setelah MU memutuskan mengakhiri kontrak Cristiano Ronaldo lebih awal. Ronaldo didepak akibat wawancara kontroversial dengan Piers Morgan.

4 dari 4 halaman

Klasemen

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat