uefau17.com

Antonio Conte Tinggalkan Tottenham, 2 Pelatih Ini Masuk Daftar Calon Pengganti - Bola

, Jakarta Antonio Conte dilaporkan bisa meninggalkan Tottenham Hotspur musim panas ini jika performa klub yang mengkhawatirkan terus berlanjut. Meski sebenarnya kontrak Conte masih cukup lama.

Kontrak pelatih asal Italia itu akan habis pada akhir musim. Namun, Tottenham memiliki opsi untuk memperpanjang kesepakatan selama 12 bulan.

Menurut Daily Mail, ekstensi itu tidak akan diaktifkan jika kedua belah pihak merasa visi mereka tidak sejalan. Terlebih jika penampilan klub masih menurun.

Mantan manajer Chelsea dan Inter Milan itu diketahui sebenarnya ingin membuktikan pada klub ambisinya. Namun, penampilan Tttenham belakangan ini membuat klub terpaut lima poin dari posisi empat besar.

Laporan tersebut mengklaim bahwa Thomas Tuchel dan Mauricio Pochettino dapat masuk dalam daftar pilihan ketua Daniel Levy jika klub memutuskan untuk berpisah dengan Conte.

Conte terakhir membawa klub ke final Liga Champions, di mana mereka kalah 0-2 dari Liverpool, dan bisa kembali saat klub berusaha untuk kembali ke level itu.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kecewa

Antonio Conte sepertinya sudah lama kecewa dengan penampilan The Lilywhites. Bahkan, dia pesimis anak-anak asuhnya mampu memenangkan gelar Liga Inggris musim ini. Ini diucapkan usai kalah dari Aston Villa, awal Januari lalu.

Tottenham sejatinya sempat tampil cukup apik di awal musim. Rekrutan mengesankan dan manajer papan atas yang menanganinya membuat Tottenham dipandang berpotensi mempersulit rival-rivalnya dalam kancah domestik.

3 dari 5 halaman

Tak Yakin

Namun, Kane dan kolega justru mencatatkan penurunan performa dalam beberapa waktu terakhir. Laga kontra Aston Villa menjadi kali kedua berturut-turut Tottenham gagal memetik kemenangan, setelah hanya mampu bermain imbang dengan Brentford pekan lalu.

Conte tak bisa menyembunyikan sikap pestimistisnya. Ia meminta fans untuk menurunkan ekspektasi lantaran tak yakin timnya mampu menantang gelar juara Liga Inggris 2022/2023.

4 dari 5 halaman

Belum Kuat

“Saya ingat dengan baik musim panas lalu. Awalnya, orang-orang berbicara soal Tottenham sebagai salah satu penantang gelar. Akan tetapi menurut pengalaman saya, (rasanya) sedikit gila membaca (komentar) ini,” tutur Conte.

Sang pelatih mengisyaratkan The Lilywhites belum cukup kuat untuk meramaikan perebutan trofi Liga Inggris. Menurut dia, Tottenham masih butuh fondasi yang terdiri atas belasan pemain berkualitas serta penggawa-penggawa muda menjanjikan.

5 dari 5 halaman

Rekrutan

“Untuk menjadi penantang gelar dan berjuang memenangkan suatu (trofi), Anda perlu punya fondasi yang kuat. Hal ini berarti Anda harus memuliki 14 sampai 15 pemain kuat, pemain berkualitas, sementara sisanya adalah penggawa muda yang masih berkembang.”

“Setiap musim, Anda dapat menambah dua pemain dengan berinvestasi 50 juta, 60 juta, atau 70 juta poundsterling. Lewat cara ini, Anda merekrut sosok penting sekaligus meningkatkan kualitas serta level tim Anda,” sambung dia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat