uefau17.com

Semifinal Piala Dunia 2022 Prancis vs Maroko: Berangkat dengan 30 Pesawat, Fans Singa Atlas Butuh Tiket - Bola

, Jakarta Fans Maroko akan memadati Doha jelang menghadapi Prancis pada semifinal Piala Dunia 2022 di stadion Al Bayt, Kamis (15/12/2022). Maroko lolos ke semifinal Piala Dunia Qatar setelah menang dramatis 1-0 atas Portugal.

Maroko menjadi tim pertama yang lolos ke semifinal Piala Dunia. Tak aneh antusiasme fans Singa Atlas, julukan Maroko, begitu besar.

Seprti dilansir ESPN, ada sekitar 30 pesawat yang akan menerbangkan fans Maroko ke Doha Qatar. Ada sekitar 10.000 warga Maroko yang akan tiba di Doha, hampir mendekati jumlah warga Maroko yang tinggal di Doha, 13 ribu.

Ini tidak menghitung jumlah fans Maroko yang sudah ada di Doha. Maskapai penerbangan pun membuka kesempatan fans Maroko untuk mengatur ulang jadwal kepulangan mereka usai Singa Atlas lolos ke semifinal Piala Dunia 2022.

"Apa yang kami butuhkan sekarang tiket," kata Hamid salah satu fans Maroko yang baru tiba di Qatar.

Tiket menjadi permasalahan sendiri sejak Maroko menghadapi Spanyol di 16 besar Piala Dunia Qatar. Kedutaan besar Maroko di Qatar pun menyiapkan 5.000 tiket untuk warga mereka.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kesepakatan

 

Jelang duel semifinal Piala Dunia 2022 lawan Prancis, Federasi Sepak Bola Maroko, pemerintah dan maskapai penerbangan lokal memang sudah sepakat siapkan 30 pesawat khusus warga Maroko. Harga tiket 470 dollar atau Rp 7,3 juta.

Menteri Pendidikan dan Olahraga Maroko juga mengizinkan sekolah libur. Setiap penerbangan akan dipenuhi warga Maroko.

Warga Maroko akan membawa jersey dan juga bendera Maroko di barang bawaan mereka. Banyak warga Maroko yang tak menyangka bisa kalahkan Portugal, tapi faktanya Maroko masih melaju.

3 dari 4 halaman

Perjalanan Maroko

Maroko menggoreskan tinta sejarah sebagai negara Afrika pertama yang lolos ke babak semi final Piala Dunia. Dalam perjalanannya, tim berjuluk Singa Atlas sudah teruji dengan menumbangkan banyak unggulan seperti Belgia, Spanyol dan terakhir Portugal.

Sebelum sampai di babak semi final, Maroko memulangkan Portugal beserta Cristiano Ronaldo. Hakim Ziyech dan kawan-kawan menang 1-0 lewat gol tandukan Youssef En-Nesyri di menit ke-42.

Gol sundulan En-Nesyri ini memecahkan rekor Cristiano Ronaldo dalam tinggi lompatan menanduk bola. Striker Sevilla itu menyundul dari ketinggian 2,78 meter, lebih tinggi dari sundulan CR7 saat melawan Sampdoria pada Desember 2019 ketika ia bermain untuk Juventus, yang hanya 2,5 meter.

"Kami semua senang, sangat gembira atas kemenangan atas Portugal dan kami bisa ke semi final," kata En-Nesyri dilansir Marca.

"Saya berterima kasih kepada rekan satu tim saya dan para supoter. Setelah gagal pada 2018, saya memberi tahu rekan satu tim saya bahwa kami akan mengalahkan Spanyol dan Portugal," ucap dia menambahkan.

Sebelum mengalahkan Portugal, Singa Atlas juga tampil mengejutkan menghadapi Spanyol pada babak 16 besar Piala Dunia 2022. Maroko tampil apik saat menghadapi La Roja dengan menahan imbang 0-0 pada waktu normal dan unggul 3-0 pada adu penalti.

Pada laga yang digelar di Stadion Education City, Selasa (6/12/2022) malam itu kiper Maroko, Yassine Bounou menjadi pahlawan. Penjaga gawang Sevilla ini menggagalkan tiga atau seluruh tendangan dari Spanyol, yaitu Pablo Sarabia, Carlos Soler dan Sergio Busquets

 

4 dari 4 halaman

Fase Grup

Di fase grup, Maroko sebenarnya juga sudah membuat kejutan dengan lolos dari Grup F Piala Dunia 2022 Qatar sebagai juara grup. Maroko berhasil memulangkan negara unggulan, Belgia.

Maroko memulai pertandingan di Piala Dunia 2022 di Qatar ini tidak terlalu meyakinkan. Namun, bisa dibilang positif karena menahan finalis Piala Dunia 2018 denga skor 0-0.

Di pertandingan kedua Singa Atlas mengalahkan Belgia 2-0 dan di pertandingan penentu berhasil menang 2-1 melawan Kanada yang sedang on fire. Maroko berhak dengan status juara grup dengan 7 poin dan tanpa mengalami kekalahan.

Selama babak fase grup dan sampai saat ini, Maroko berhasil menjaga tidak kebobolan dari pemain lawan. Satu gol yang masuk ke gawangnya hanya berasal dari gol bunuh diri pemain Maroko saat melawan Kanada.

Di babak semi final, Maroko sudah ditunggu tim unggulan lainnya, Prancis. Pertandingan Prancis vs Maroko akan berlangsung di Al Bayt Stadium, Kamis (15/12/2022) pukul 02.00 dini hari WIB. Laga ini juga akan disiarkan oleh SCTV, Indosiar, NEX Parabola, dan Vidio.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat