uefau17.com

Piala Dunia 2022: Demi Tambah Tenaga, Uruguay dan Argentina Kompak Bawa Daging 900 kg ke Qatar - Bola

, Jakarta - Timnas Uruguay dan Argentina menyiapkan bekal khusus untuk berlaga di Piala Dunia Qatar 2022. Mereka dilaporkan membawa masing-masing 2000 pon atau sekitar 900 kg daging sapi untuk memenuhi kebutuhan pemain dan personel pendukung.

Melansir laporan Diario AS, Asosiasi Sepak Bola Uruguay (AUF) dan National Institute of Meat (INAC) di Qatar sepakat bekerja sama untuk memasok daging selama pelaksanaan kompetisi sepak bola empat tahunan itu.

Upaya tersebut dilakukan demi memastikan para pemain mendapat asupan nutrisi baik, sekaligus  tetap merasakan suasana rumah ketika berkiprah di Piala Dunia 2022.

“Tim nasional (Uruguay) bakal didampingi oleh nutrisi terbaik (di Piala Dunia 2022 Qatar),” ujar Presiden AUF Ignacio Alonso, seperti dikutip dari Daily Mail.

“AUF merupakan duta bersejarah bagi negara kita, dan kami akan membawa serta duta lainnya (di perhelatan FIFA World Cup), yakni daging Uruguay yang merupakan daging terbaik di dunia,” tuturnya menambahkan.

Seperti diketahui, baik Uruguay maupun Argentina memang sangat dekat dengan konsumsi daging sapi. Mereka memiliki budaya barbeku tradisional yang disebut asado. Sepak bola dan asado dianggap sebagai dua hal yang berjalan beriringan di negara mereka.

Tak heran jika para pemain Timnas Uruguay tetap diupayakan untuk menghidupkan kebiasaan tersebut, meski tengah melakoni kompetisi panjang di negara lain.

“Mate (teh spesial), asado (daging), dan sepak bola adalah hal yang berjalan beriringan di Uruguay. (Ini) merupakan bagian dari budaya kami,” ungkap Presiden INAC Conrado Ferber, seperti dinukil dari Daily Mail.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Asado Uruguay dan Argentina

Sekadar informasi, penggawa Timnas Uruguay saat ini menginap di Pullman Doha West Bay, dan menjalani sesi latihan di Al Erssal Training Site 1.

Sebelumnya, Luis Suarez dan kawan-kawan sudah sempat menikmati asado dalam kamp pra turnamen mereka di Abu Dhabi. Kala itu, koki tim Aldo Cauteruccio, bertanggung jawab menyajikan barbeku sebelum pemain berangkat ke Doha.

Cara berbeda dilakukan oleh Timnas Argentina. Lionel Messi bersama kolega sempat menginap di aula Qatar University usai mendarat di Bandara Internasional Hamad, Doha, pada Kamis (17/11/2022) waktu setempat.

Lokasi penginapan tersebut dipilih agar para pemain bisa bersama-sama menyantap asado. Area khusus pun dibangun di lahan universitas untuk dijadikan lokasi barbeku bagi anggota skuad La Albiceleste.

3 dari 5 halaman

Bukan Kali Pertama

Narasumber dari Asosiasi Sepak Bola Argentina mengungkap ini bukanlah kali pertama Timnas Argentina menginap di aula kampus. Menurutnya, para pemain sudah beberapa kali bermalam di universitas agar bisa memiliki ruang terbuka untuk asados.

“Kami mengunjungi kampus beberapa kali. (Kami) memilih tempat itu, bukan hanya karena memiliki fasilitas yang bagus, tetapi juga karena punya ruang terbuka untuk melakukan asado,” ujar sang narasumber kepada Daily Mail.

Masih menurut sumber yang sama, asados memang dianggap sebagai kegiatan yang penting oleh para pemain dan masyarakat Argentina secara keseluruhan. Pasalnya, hal itu merupakan bagian dari tradisi dan budaya mereka.

“Ini (asados) sangat penting bagi para pemain dan orang Argentina secara umum. Ini adalah bagian dari budaya kami,” kata narasumber tersebut.

4 dari 5 halaman

Menciptakan Persatuan

Pelatih Timnas Argentina Lionel Scaloni mendukung budaya asado yang dilakukan anak-anak asuhnya. Juru taktik berusia 44 tahun itu menilai tradisi ini mampu menciptakan persatuan bagi para pemain di Timnas Argentina.

“Makanan favorit saya adalah asado. Namun, lebih dari itu, (asado) menciptakan suasana persatuan dan kolektivitas (dalam skuad). Itu adalah bagian dari budaya kami, sebuah keistimewaan dari Argentina,” ujarnya.

“Pada saat itu (saat menyantap asado), kami bisa berbicara, tertawa, rileks, dan saling terhubung. Ini bukan cuma soal daging, meskipun memang kami menyukainya. (Asado membuat kami) menjadi bagian dari suatu grup dan saling terkoneksi,” pungkas dia.

5 dari 5 halaman

Pertandingan Perdana

Sekadar informasi, Piala Dunia Qatar 2022 telah resmi bergulir mulai Minggu (20/11/2022) kemarin. Ajang sepak bola terakbar sedunia itu dibuka dengan opening ceremony yang dihelat di Stadion Al Bayt mulai pukul 21.40 WIB.

Pertandingan perdana yang menampilkan perjuangan Qatar melawan Ekuador pun telah dilangsungkan pada hari yang sama. Sayangnya, pasukan tuan rumah harus menelan hasil minor usai kebobolan dua gol tanpa balas berkat aksi Enner Valencia.

Adapun Uruguay dijadwalkan melakoni pertandingan perdananya pada Kamis (24/11/2022). Mereka bakal ditantang Korea Selatan dalam laga yang dihelat di Education City Stadium mulai pukul 20.00 WIB.

Sementara itu, Argentina harus lebih dulu mengawali perjuangannya di Piala Dunia Qatar 2022. La Pulga dan kolega dijadwalkan bersua dengan Arab Saudi di Lusail Stadium pada Selasa (22/11/2022) pukul 17.00 WIB.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat