uefau17.com

Jadwal BRI Liga 1 Borneo FC vs Arema FC dan Bhayangkara FC vs Persib Bandung, Siaran Langsung Indosiar - Bola

, Jakarta - Persaingan BRI Liga 1 2022/2023 berlanjut, Minggu (24/7/2022). Berlangsung dua pertandingan di kasta tertinggi sistem kompetisi sepak bola Indonesia. 

Sorotan tertuju ke Stadion Wibawa Mukti, Cikarang. Tuan rumah Bhayangkara FC menjamu favorit juara Persib Bandung

Setelah gagal bicara banyak di turnamen pramusim Piala Presiden, publik menanti apakah Persib benar-benar layak dijagokan pada persaingan BRI Liga 1 musim ini. Pecinta sepak bola Tanah Air pun bisa menyaksikan pertandingan langsung di Indosiar atau live streaming Vidio. 

Partai sengit lain terjadi di Stadion Segiri. Borneo FC berambisi membalas kekalahan dari Arema FC di Piala Presiden. Seperti laga Bhayangkara FC vs Persib Bandung, duel Borneo FC vs Arema FC ini juga dapat dilihat melalui layar kaca. 

Liga 1 sebelumnya dipastikan bergulir setelah Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali menggelar rapat koordinasi dengan Kementerian Kesehatan, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Polri, Satgas Covid-19, PSSI, dan PT Liga Indonesia Baru (LIB).

“Saya baru selesai memimpin rapat koordinasi tentang persiapan digelarnya kompetisi Liga 1 dan nanti akan diikuti Liga 2 berikutnya untuk musim 2022/2023,” kata Menpora Amali usai memimpin rapat.

Dalam rakor yang telah dilakukan, Menpora Amali menyampaikan PSSI dan PT LIB sudah memaparkan perencanaan kompetisi sepak bola. Sehingga pada pelaksanaan nantinya bisa berjalan dengan sesuai harapan. 

“Pemaparan disampaikan Ketum PSSI dan Dirut PT LIB. Kemudian direspons oleh Kemenkes, BNPB, dan Polri. Kita melakukan diskusi bagaimana gelaran kompetisi liga agar berjalan dengan baik,” sebut Menpora Amali.

“Intinya rakor menyimpulkan kompetisi musim 2022/2023 sudah bisa dimulai sesuai perencanaan yang sudah disiapkan. Apalagi kita akan mulai kompetisi dengan menghadirkan penonton,” sambung Menpora Amali.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Hari Pertama

Sebanyak tiga tim meraih kemenangan pada hari pertama gelaran BRI Liga 1 2022/2023, Sabtu (23/7/2022). Madura United paling mencuri perhatian karena meraih kemenangan besar atas Barito Putera.

Mereka berjaya 8-0 di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan.

Kemenangan ini membuat Madura United melesat memimpin klasemen BRI Liga 1 2022/2023. Mereka unggul selisih gol atas PSM Makassar dan juara bertahan Liga 1 Bali United yang juga menaklukkan lawan masing-masing.

Pemain asing Madura United Lulinha jadi mimpi buruk bagi Barito Putera. Lulinha langsung mencetak hat-trick di BRI Liga 1 2022/2023.

Sementara itu, PSM Makassar berhasil mempermalukan tuan rumah PSS Sleman 2-1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Wiljan Pluim jadi bintang kemenangan PSM di laga Liga 1. Dia memborong dua gol ke gawang PSS pada babak pertama. PSS cuma bisa membalas satu gol di babak kedua lewat Souza Duarte pada saat laga berjalan 88 menit.

Sementara Bali United membekuk Persija Jakarta 1-0. Umpan silang Irfan Jaya dengan baik diselesaikan bek William Pacheco sehingga tuan rumah meraih kemenangan.

Satu pertandingan lain berakhir imbang 1-1. PSIS Semarang harus puas bermain imbang melawan Rans Nusantardi Stadion Jatidiri.

Penalti Tasei Marukawa ('75) membawa tuan rumah memimpin. Rans Nusantara kemudian menyamakan kedudukan melalui Makan Konate ('86). 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Hasil dan Jadwal

Sabtu, 23 Juli 2022

PSIS Semarang vs Rans Nusantara: 1-1

PSS Sleman vs PSM Makassar: 1-2

Madura United vs Barito Putera: 8-0

Bali United vs Persija Jakarta: 1-0

Minggu, 24 Juli 2022

15.30 WIB: Borneo FC vs Arema FC (Indosiar)

20.45 WIB: Bhayangkara FC vs Persib Bandung (Indosiar)

Senin, 25 Juli 2022

16.00 WIB: Persis Solo vs Dewa United

18.15 WIB: Persita Tangerang vs Persik Kediri

20.30 WIB: Persikabo 1973 vs Persebaya Surabaya

4 dari 4 halaman

Peringkat

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat