uefau17.com

Hajar Myanmar, Indonesia Lolos ke Final Piala AFF Futsal 2022 - Bola

, Jakarta- Timnas Futsal Indonesia berhasil melaju ke final Piala AFF Futsal 2022 atau AFF Futsal Championship 2022. Pasukan Mohammad Hashemzadeh mencukur Myanmar 6-1 di babak semifinal pada Jumat (8/4/2022) sore WIB.

Bertanding di Indoor Stadium Huamark, Bangkok, Timnas Futsal Indonesia sempat kerepotan menghadapi perlawanan Myanmar yang banyak dihuni pemain senior. Pada babak pertama, Indonesia cuma bisa unggul satu gol saja.

Indonesia baru bisa membuka keunggulan pada menit 17. Syauqi Saud memecah kebuntuan Indonesia memaksimalkan bola pantul.

Myanmar hampir saja menyamakan skor ketika mendapat hadiah penalti titik kedua karena sudah membuat pelanggaran keenam. Beruntung kiper Indonesia Muhammad Al Bagir bisa menggagalkan penalti tersebut. Skor 1-0 bertahan sampai jeda.

Di awal babak kedua, Indonesia menambah gol lagi melalui aksi menawan Evan Soumilena yang membobol gawang Myanmar lewat sontekan tumitnya pada menti 23.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Runtuboy

Setelah unggul dua gol, Indonesia semakin percaya diri. Dua gol dibuat Ardiansyah Runtuboy pada menit 25 dan 35 guna membawa Indonesia mengunguli Myanmar 4-0.

Tertinggal empat gol membuat Myanmar memainkan power play di sisa pertandingan. Satu gol hiburan bisa dibuat oleh Myanmar melalui Hlaing Min Tun.

3 dari 3 halaman

Petaka Power Play

Namun taktik power play justru membuat gawang Myanmar kebobolan dua gol lagi di satu menit akhir jelang laga usai. Gol dibuat oleh Guntur Sulistyo dan Firman Ardiansyah dari jarak jauh.

Di final Piala AFF Futsal 2022, Indonesia akan menunggu pemenang semifinal lainnya yang mempertemukan tuan rumah Thailand dengan Vietnam.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat