uefau17.com

Christian Pulisic Curhat Situasi Sulit di Chelsea - Bola

, London - Christian Pulisic telah mengungkapkan perjuangannya di Chelsea. Gelandang berusia 23 tahun tersebut mengaku telah melalui masa naik naik dan turun di Stamford Bridge. 

Pulisic menjadi pemain Amerika termahal dalam sejarah ketika pindah ke Chelsea pada musim panas 2019. Dia diboyong The Blues dari Borussia Dortmund dengan biaya transfer 58 juta pound.

Pulisic menikmati musim pertama yang menjanjikan di klub London tersebut. Dia mencetak 11 gol dan 10 assist pada musim pertamanya.

Namun, dia gagal menyamai torehan itu dalam dua musim terakhir bersama Chelsea.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cedera yang Dialami Christian Pulisic

Pulisic memiliki beberapa masalah di Chelsea. Dimulai dari berbagai cedera yang membuatnya absen dalam 38 pertandingan sejak pindah dari Jerman.

Selain itu, dia masih berjuang untuk mendapat tempat di tim utama. Pulisic harus bersaing dengan Hakim Ziyech, Callum Hudson-Odoi, Timo Werner, Mason Mount, dan Kai Havertz. 

"Sulit. Saya tidak selalu bermain di posisi yang ingin saya mainkan," kata Pulisic kepada NBC Sports menjelang pertandingan kualifikasi Piala Dunia AS dengan Honduras minggu depan. 

"Tapi, saya pikir itu adalah kualitas yang baik untuk menjadi serbaguna dan mampu bermain di semua jenis posisi dan memiliki kekuatan yang berbeda di lapangan.'

"Saya telah belajar banyak dan saya siap untuk mudah-mudahan berada di tempat selama pertandingan berikutnya," ucap Pulisic menambahkan.

3 dari 3 halaman

Dampak Penampilan Pulisic

Pulisic ditanya bagaimana penampilannya di Chelsea berdampak pada penampilannya untuk USMNT: "itu tidak terlalu mempngaruhi saya datang ke kamp AS." 

"Saya siap ketika saya datang ke sini dan melakukan apa pun yang saya bisa untuk datang serta membantu tim jadi saya tidak memikirkannya."

"Jelas itu naik dan turun di tahun ini, pasti. Tidak persis di mana saya ingin berada dan bagaimana saya ingin hal sekarang," ujar Pulisic menambahkan.

"Saya hanya akan terus berjalan dan itu tidak mempengaruhi saya ketika saya datang ke sini. Jadi saya senang berada di sini." 

Pulisic adalah pemain pengganti yang tidak dimainkan Chelsea saat menang 2-0 atas Tottenham Hotspur di Liga Inggris, akhir pekan lalu. Pemain berusia 23 tahun itu telah dikaitkan dengan kepindahan dari Stamford Bridge bulan ini. 

 

Penulis: Jesslyn Koesman

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat