uefau17.com

Ini Pembawa Bendera Indonesia di Upacara Pembukaan Paralimpiade Tokyo 2020 - Bola

, Tokyo - Jaenal Aripin dan Hanik Puji Astuti menjadi pembawa Bendera Indonesia pada upacara pembukaan Paralimpiade Tokyo 2020 di Japan National Stadium, Selasa (24/8/2021).

Keduanya bakal dibantu masing-masing pelatih. Jaenal Aripin yang merupakan atlet para atletik nomor sprint kursi roda ditemani Purwo Adi Sanyoto. Sementara Hanik yang turun pada cabang olahraga para menembak dibantu Ajeng Widha Paramitha.

Sejumlah atlet lain juga dijadwalkan ikut defile. Mereka adalah Saptoyogo Purnomo, Setiyo Budihartanto, Karisma Evi Tiarani, Famini, Putri Aulia, Elvin Elhudia Sesa, dan Bolo Triyanto.

Atlet akan beriringan dengan CdM dan Deputi CdM Kontingen Indonesia, serta tim ofisial seperti Rima Ferdianto dan Irfan Dwi Nurfianto.

Mereka rencananya akan menggunakan baju adat Papua, Bali, Sumatera, dan Kalimantan.

Tim Pengungsi Paralimpiade akan masuk pertama, disusul negara lain berdasarkan abjad. Jepang sebagai tuan tumah masuk terakhir.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kirim 23 Atlet

Paralimpiade Tokyo 2020 berlangsung 24 Agustus hingga 5 September mendatang. Indonesia mengirimkan 23 atlet dari tujuh cabang olahraga.

Jumlah ini jauh meningkat dibanding Paralimpiade sebelumnya di Rio de Janeiro pada 2016. Kala itu Indonesia memberangkatkan sembilan atlet dari empat cabor.

3 dari 3 halaman

Daftar Atlet

Para Atletik: Saptoyogo Purnomo, Karisma Evi Tiarani, Putri Aulia, Elvin Elhudia Sesa, Famini, Jaenal Aripin, Setiyo Budi Hartanto

Para Badminton: Fredy Setiawan, Hary Susanto, Dheva Anrimusthi, Leani Ratri Oktila, Khalimatus Sa'diyah, Ukun Rukaendi, Suryo Nugroho

Para Tenis Meja: Dian David Mickael Jacobs, Komet Akbar, Adyos Astan

Para Renang: Syuci Indriani, Jendi Pangabean

Para Menembak: Bolo Triyanto, Hanik Puji Astuti

Para Cycling: Muhammad Fadli Imammuddin

Para Powerlifting: Ni Nengah Widiasih

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat