uefau17.com

Satgas Beri Lampu Hijau, Persib Bandung Fokus Tatap Kick Off BRI Liga 1 2021/2022 - Bola

, Bandung - BRI Liga 1 2021/2022 rencananya akan kick off pada 27 Agustus 2021. Satuan tugas (Satgas) Covid-19 telah memberi lampu hijau agar kompetisi bisa berlangsung.

Kabar itu disambut baik pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. Juru taktik asal Belanda itu mengatakan, Persib langsung fokus agar bisa meraih hasil maksimal di laga perdana.

"Kami fokus saja kepada Liga 1 di tanggal 27 Agustus nanti. Tapi, ini kabar bagus. Setiap ada kabar seperti ini, kami akan membagikannya kepada pemain sesegera mungkin," kata Robert seperti dilansir situs resmi Persib.

BRI Liga 1 2021/2022 semula akan dimulai pada 20 Agustus akhir pekan ini. Namun PSSI dan PT. Liga Indonesia Baru (LIB) sepakat menundanya ke tanggal 27 Agustus.

Pihak Kepolisian telah memberi izin agar BRI Liga 1 2021 bisa kick off di tanggal tersebut. Izin dari pihak kepolisian lalu disusul lampu hijau dari Satgas Covid-19 yang keluar pada Rabu kemarin.

"Alhamdulillah, tadi kepala BNPB telah menandatangani surat rekomendasinya.” Kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan dalam jumpa pers kemarin.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Terus Dipantau

Robert mengaku, ia dan para pemain Persib terus memantau situasi selama PPKM diterapkan.

"Para pemain kami sudah mengetahui soal itu (izin dari Satgas Covid-19). Setiap hari, kami bersama-sama membahas tentang segala perkembangan yang terjadi mengenai Liga," katanya.

3 dari 3 halaman

Format Pelaksanaan

Format pelaksanaan Liga 1 2021/2022 masih sesuai rencana semula yaitu digelar dalam enam seri dengan pertandingan berlangsung di tiga klaster wilayah Pulau Jawa.

Klaster pertama meliputi DKI Jakarta, Jawa Barat dan Banten. Klaster kedua yaitu Jawa Tengah dan DI Yogyakarta, lalu klaster ketiga di Jawa Timur.

Adapun seri pertama dan keenam akan digelar di klaster Banten, Jakarta, dan Jawa Barat. Seri kedua dan kelima di klaster Jawa Tengah dan Yogyakarta. Kemudian seri ketiga dan keempat di klaster Jawa Timur.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat