uefau17.com

Jilat Darah Lawan saat Bertanding, Ini Alasan Tyson Fury Melakukannya - Bola

, Jakarta Juar dunia tinju kelas berat versi WBC, Tyson Fury pernah menjilat darah yang mengalir di tengkuk lawannya. Setelah lama bungkam mengenai hal ini, The Gipsy King akhirnya membeberkan alasannya.

Insiden tersebut terekam saat Tyson Fury bertemu Deontay Wilder pada partai rematch tahun lalu. Dalam duel ini, Fury tampil dominan dan berulang kali mampu memukul jatuh Wilder sebelum wasit menghentikan duel pada ronde 7. Kemenangan ini sekaligus mengembalikan gelar juara dunia Fury. 

Dalam satu kesempatan, Fury tertangkap kamera tengah menjulurkan lidahnya ke arah darah yang mengalir di leher Wilder. Momen tersebut selama ini menimbulkan tanda tanya bagi publik tinju.  

Kepada ESPN seperti dilansir dari Metro.co.uk, Fury akhirnya mengungkap alasannya. Dia mengaku sengaja melakukan itu karena ingin membuktikan ucapannya saat jumpa pers jelang pertandingan. 

"Seperti drakula! Pada jumpa pers sebelum laga, saya mengatakan kali ini ingin merasakan darah Deontay Wilder. Jadi saya punya kesempatan melakukan itu di ronde keenam," kata Tyson Fury.

"Jadi saya melakukan itu saat ada kesempatan dan merasakan seperti apa darah mangsaku," ujarnya. 

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Merasa Aneh

Fury sempat ditanya apakah pernah melakukan hal aneh seperti itu di luar ring. Dia membantahnya. 

"Pola pikir yang berbeda, insting hewan seperti itu hanya keluar saat berada di dalam ring. Entah itu dia atau Anda," kata petinju asal Britania Raya itu menjelaskan. 

Meski sadar melakukannya, Fury tetap merasa aneh telah menjilat darah Wilder. Sebab menurutnya selama ini tidak ada petinju yang melakukannya. "Semoga dia tidak punya kuman atau sejenisnya."

 

3 dari 3 halaman

Batal Trilogi

Pertarungan Tyson Fury melawan Deontay Wilder merupakan salah satu partai panas di tinju kelas berat dunia. Sayang trilogi mereka batal terlaksana tahun lalu. Saat ini, Fury tengah mempersiapkan diri menghadapi partai unifikasi gelar melawan petinju Amerika Serikat, Anthony Joshua. 

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat