uefau17.com

Promotor Anthony Joshua Vs Tyson Fury Tunjukan Usyk Cara Lain Jadi Juara Dunia - Bola

, Jakarta Promotor tinju Eddie Hearn menunjukkan jalan lain bagi Oleksandr Usyk untuk menjadi juara dunia tanpa harus mengganggu rencana pertarungan antara Anthony Joshua melawan Tyson Fury. Menurutnya, petinju asal Ukraina sebaiknya bertemu Joe Joice untuk gelar interim kelas berat WBO.

Usyk menjadi batu sandungan bagi Hearn dalam menghadirkan juara sejati lewat duel Joshua vs Fury. Sebagai peringkat pertama, Usyk adalah penantang wajib bagi Joshua sebagai juara bertahan WBO. 

Celakanya, Usyk tidak mau menepi dan ngotot ingin merebut sabuk juara milik Joshua. WBO juga juga telah mengingatkan Anthony Joshua agar segera menjalani duel mandatory yang sudah dua kali tertunda. 

Tanpa pertarungan ini, Joshua pun terancam kehilangan gelar WBO saat bertemu Fury. artinya, siapapun yang memenangkan duel tidak akan keluar sebagai juara sejati seperti yang diharapkan. 

Hearn sebenarnya jengkel dengan sikap kubu Usyk dan menuding mereka serakah. Hearn juga mengaku akan tetap melanjutkan pertarungan Joshua vs Fury dengan atau tanpa sabuk WBO. Namun pria asal Inggris itu berusaha sekali lagi agar Usyk tidak menuntut duel wajib melawan Joshua. 

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Eddie Hearn

"Setelah mereka bertarung sebagai juara sejati lalu setelah itu sabuk itu akhirnya dibekukan, biarlah seperti itu," kata Hearn seperti dilansir dari Metro.co.uk, Selasa (19/1/2021). 

"Saya ingin sekali melihat momen AJ--julukan Anthony Joshua--menyandang gelar itu," bebernya. 

"Anda bisa katakan kepada Usyk, 'atur pertandinganmu melawan Jee Joyce, mungkin untuk gelar sementara atau itu bisa jadi gelar penuh setelahnya," beber Hearn menambahkan. 

 

 

3 dari 3 halaman

Penting Bagi Tinju

Hearn juga memuji Usyk sebagai pria berkelas yang sangat memperhatikan tinju. Menurutnya, Usyk juga paham pentingnya pertarungan AJ melawan Fury bagi dunia tinju profesional ke depannya.

"Apakah dia ingin menghentikan duel kelas berat yang menjadikan juara dunia sejati? Fans tidak akan menyukai itu dan kami juga bisa menjawab dengan tidak hormat, 'maaf kawan, Anda harus menunggu'. Jawaban yang saya lihat untuk Usyk adalah pertarungan melawan Joe Joyce," kata Hearn.

Joe Joyce merupakan petinju kelas berat asal Inggris. Pria berusia 35 tahun itu berada di peringkat kedua rangking kelas berat WBO dan telah mencatat rekor bertanding 12-12 (11KO). Sejauh ini, belum ada tanggapan dari kubu Usyk terkait usulan terbaru yang dilontarkan Eddie  Hearn

 

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat