uefau17.com

Dimas Ekky Harap Mandalika Racing Team Bisa Antar Pembalap Indonesia ke MotoGP - Bola

, Jakarta - Dimas Ekky Pratama akan tampil bersama Mandalika Racing Team di kelas Moto2 musim 2021. Ia berharap, Mandalika Racing Team Indonesia bisa menjadi rumah bagi pembalap Tanah Air yang ingin menapaki karier ke MotoGP.

"Harapannya ini bisa menjadi rumah bagi pembalap Indonesia yang ingin bertanding di dunia," kata Dimas dalam acara Corner Six , Jumat (18/12/2020) WIB.

Dimas menambahkan, pembalap Indonesia sebetulnya punya kans untuk berkarier di pentas balapan dunia. Pasalnya, Dimas merasa jalur menuju pentas tersebut sudah ada.

Ia mencontohkan dirinya yang sempat mencicipi balapan FIM CEV Moto 2 European Championship di Spanyol. Menurut Dimas, ajang tersebut memang menjadi salah satu pentas para pembalap sebelum berkarier di MotoGP.

Dimas menyebut nama-nama seperti Joan Mir, Fabio Quartararo dan Brad Binder yang sempat mencicipi ajang itu. Saat ini, Mir, Quartararo dan Binder telah berkarier di kelas MotoGP.

Menurutnya, para pembalap Indonesia hanya perlu menyiapkan diri sebaik mungkin. "Tinggal kita sanggup atau enggak, kompetitif atau enggak," katanya.

 

Saksikan Video MotoGP di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kolaborasi dengan Tim Spanyol

Mandalika Racing Team Indonesia sendiri telah berkolaborasi dengan SAG Racing Team asal Spanyol untuk tampil di Moto2. Kolaborasi tersebut sudah sesuai dengan yang disarankan operator MotoGP, Dorna.

Selain Dimas Ekky, Mandalika juga akan diperkuat Tomas Luthi dan Kasma Daniel untuk Moto2 musim 2021.

"Dorna membantu memberi info bagaimana cara membuat tim. Indonesia, dari yang awalnya tidak tahu apa-apa hingga sampai sekarang ini, itu semua saran dari Dorna," kata Direktur Mandalika Racing Team Indonesia, Kemalsyah Nasution di acara yang sama.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat