uefau17.com

Bournemouth Tahan Imbang Arsenal 1-1 di Boxing Day, Debut Tak Maksimal Mikel Arteta - Bola

, Bournemouth- Arsenal kembali meraih hasil kurang memuaskan di Liga Inggris. Pada laga Boxing Day di Vitality Stadium, Kamis (26/12/2019), Arsenal ditahan imbang 1-1 oleh Bournemouth.

Bournemouth unggul terlebih dahulu lewat Dan Gosling. Namun Pierre Emerick Aubameyang berhasil menyamakan skor untuk Arsenal.

Arsenal langsung tertekan di awal pertandingan. Pada menit ke-5, Fraser mendapatkan peluang tapi tembakannya hasil umpan Callum Wilson berhasil diselamatkan Leno.

Arsenal mulai menggebrak di menit ke-11. Berawal dari Mesut Ozil yang memberi assist untuk Lacazette, tapi sayang tembakan striker asal Prancis itu melambung ke atas gawang.

Arsenal berkali-kali mendapatkan peluang lewat kreasi Ozil dan Lacazette. Namun duo Arsenal ini tak bisa maksimalkan peluangnya dengan baik.

Kegagalan demi kegagalan ini berhasil dimanfaatkan Bournemouth. Mereka berhasil unggul 1-0 lewat gol Gosling yang manfaatkan umpan Stacey di menit ke-35.

Bournemouth mencoba tambah gol di menit ke-42. Namun tembakan Joshu King dari sudut sempit mampu diselamatkan Leno.

Hingga pertandingan babak pertama berakhir, Bournemouth masih unggul 1-0 atas Arsenal.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Dua

Ozil langsung membuka peluang Arsenal pada menit ke-48. Dia memberikan umpan panjang kepada Aubameyang tapi gagal dimaksimalkan dengan baik.

Penantian panjang Arsenal membuahkan hasil. Pierre Emerick-Aubameyang mengubah skor jadi 1-1 antara Arsenal melawan Bournemouth usai menaklukkan Ramsdale di menit ke-63.

Bournemouth langsung melakukan pergantian pemain usai gol Arsenal. Joshua King yang tak maksimal digantikan oleh Harry Wilson.

Pada menit ke-73, Ozil mendapatkan peluang usai mendapatkan peluang Nelson. Namun tembakan kaki kanannya diblok Steve Cook.

Harry Wilson membuka peluang Bournemouth untuk ungguli Arsenal di menit ke-81. Namun tembakannya diselamatkan Leno, bola rebound gagal diambil Callum Wilson.

 Hingga pertandingan berakhir, skor 1-1 antara Arsenal melawan Bournemouth tak berubah. Arsenal tercatat belum menang di tiga laga terakhir Liga Inggris. Ini jadi debut kurang memuaskan untuk Mikel Arteta.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Bournemouth (3-5-2): Aaron Ramsdale; Steve Cook, Chris Mepham, Jack Simpson; Jack Stacey, Lewis Cook, Jefferson Lerma, Dan Gosling/Billing (70), Ryan Fraser; Callum Wilson, Joshua King/ H Wilson (66)

Arsenal (4-2-3-1): Bernd Leno;Maitland-Niles, David Luiz, Papastathopoulos/Mustafi (77), Bukayo Saka; Granit Xhaka, Lucas Torreira; Reiss Nelson/Pepe (82, Mesut Ozil/Willock (75), Aubameyang; Lacazette

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat