uefau17.com

Ubaya dan Unesa Berbagi Gelar di LIMA Futsal Jawa Timur - Bola

, Surabaya- Tim futsal putra Universitas Surabaya (Ubaya) berhasil menjadi juara di LIMA Futsal: McDonald’s East Java Conference (EJC) Season 7. Gelar untuk kedua kalinya ini berhasil diraih setelah kalahkan Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA) Surabaya dengan skor 1-0 di Sport Center UIN Maulana Malik Ibrahim, Malang, Minggu (24/11/2019).

Duel final LIMA Futsal wilayah Jawa Timur ini awalnya berlangsung datar. Mereka sama-sama masih membaca peluang dan kelemahan masing-masingnya. Hasilnya, baru pada menit ke-10 peluang itu tercipta bagi Ubaya. Namun kesempatan tersebut gagal dimanfaatkan secara maksimal oleh kapten tim Richard Arbed Andersen.

Kondisi sama itu berlangsung nyaris sepanjang laga, sehingga tak satupun gol yang tercipta pada babak ini.Ubaya baru sukses mencetak gol pada menit ke-24. Sang kapten, Richard Arbed Andersen, mampu memaksimalkan dengan baik umpan terobosan dari Singgih Rohmana Jati.

UINSA hampir menyamakan kedudukan pada menit ke-31. Namun, tembakan mendatar Achmad Nurkholis masih melebar dari gawang Ubaya.UINSA menerapkan taktik powerplay pada menit ke-39. Akan tetapi, usaha tersebut tidak mengubah skor. Kedudukan akhir tetap 1-0 untuk kemenangan Ubaya.

"Kami sangat terkejut dengan hasil ini. Kami berhasil menjadi juara di East Java Conference musim ini dengan tim yang diisi oleh mahasiswa baru karena beberapa pemain lama sudah lulus," kata pelatih Universitas Surabaya, Marthin Setiabudi seperti rilis yang diterima media.

"Ini gelar kedua kami di LIMA Futsal setelah juara di Nusantara Conference Season 3."

Sedangkan pelatih UINSA, Sai Dong menyalahkan belum kompaknya tim yang diasuhnya. Ini membuat permainan terkesan masih individual. Ubaya sebagai juara, UINSA sebagai runner up dan peringkat ketiga Universitas Islam Kediri akan mewakili Jawa Timur di LIMA Futsal Nationals Season 7.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Milik Unesa

Sementara itu dari sektor putri, Universitas Negeri Surabaya (Unesa) berhasil merebut sukses ganda, sebagai juara sekaligus satu-satunya wakil sektor putri untuk tampil final LIMA Futsal Nationals.

Kepastian itu didapatkan setelah Unesa sukses kalahkan Universitas Brawijaya Malang dengan skor 2-0.

Setelah tanpa gol pada babak pertama, usaha Unesa untuk mencetak gol membuahkan hasil. Pada menit ke-28, student athlete Unesa, Izha Lely Siswanti, berhasil menyarangkan bola ke gawang UB setelah mendapatkan umpan dari Nabila Fitriyah.

Pada menit ke-33, Unesa kembali mencetak gol. Umpan jauh Dianita Ajeng Astiwi berhasil dimaksimalkan dengan baik oleh Nabilah Fitriyah untuk menambah keunggulan Unesa.

"Kami berusaha untuk menciptakan suasana tim layaknya keluarga sehingga para pemain memiliki keterikatan. Saya sangat bangga dengan tim ini dan kami akan berusaha untuk memberikan yang terbaik di Nationals," ujar pelatih tim putri Unesa, Mochamad Ridwan.

 

3 dari 3 halaman

Juara Pool

Pada pertandingan sebelumnya, sang juara bertahan, Universitas Negeri Malang (UM) meraih kemenangan atas Universitas Airlangga (Unair) Surabaya dengan skor 3-0. Gol dicetak oleh Risma Wardani pada menit kedua dan Resty Dona Rahayu pada menit keempat dan 33.

Dengan hasil ini, tim putri Unesa menjadi juara pool Putri diikuti oleh UM berada di posisi runner-up klasemen dengan torehan sembilan poin serta UB yang harus rela berada di posisi ketiga. Sementara Unair berada di dasar klasemen.

LIMA Futsal Nationals Season 7 akan berlangsung pada 27 November-6 Desember mendatang di Sport Center UIN Maulana Malik Ibrahim, Malang.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat