uefau17.com

Prediksi Madura United Vs Persib: Ujian Berat Maung Bandung - Bola

, Jakarta - Persib Bandung melakoni ujian berat saat menghadapi tuan rumah Madura United pada lanjutan Gojek Liga 1 bersama BukaLapak di Stadion Gelora Ratu Pamelingan (SGRP), Pamekasan, Jumat sore (4/5/2018). Persib menghadapi rekor sempurna tuan rumah yang sejauh ini tak pernah kalah di kandang sendiri.

Madura United unggul secara rekor pertemuan. Dalam empat pertemuan terakhir, Madura United tak pernah kalah dari Persib. Rinciannya, Madura United merebut dua kali menang dan dua imbang.

Ditambah fakta tak pernah kalah di tiga laga terakhir di SGRP, tantangan menang untuk Persib Bandung makin besar. Tidak cukup di situ saja.

Tuan rumah bisa memanfaatkan kondisi tamu yang "pincang", menyusul tiga pemain andalannya absen. Tiga pemain itu adalah Ezzechiel N'Douassel, Febri Hariyadi, dan Supardi Nasir.

"Ini akan menjadi laga yang sangat berat buat kami. Apalagi Madura United susah dikalahkan jika main di kandang, terakhir juga mereka menang. Pertandingan nanti sangat penting bagi kami. Kami akan berusaha mencuri poin penuh di kandang Madura," kata pelatih Persib, Mario Gomez.

Meski pincang, Persib mengaku tidak gentar. Mario Gomez punya kepercayaan penuh dengan beberapa pemain pengganti yang sudah disiapkan. Selain itu, kondisi pemain bugar karena melewati laga pekan keenam karena duel melawan Persija ditunda.

"Saya tahu Madura United dihuni pemain yang berkualitas. Tapi, kami juga punya Airlangga Sucipto, Jonathan Bauman, Oh In-kyun, Ghozali Siregar, Atep, dan Billy Keraf. Jadi, tanpa Ezechiel bukan menjadi masalah buat kami karena masih ada pemain yang kualitasnya sama. Kami harus bermain sesuai instruksi di lapangan," kata Gomez.

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Masalah Cuaca

Gomez juga bakal berusaha untuk mengatasi masalah cuaca panas di Madura. Persib diyakini bakal kesulitan main di Madura apalagi cuaca panas karena pertandingan digelar sore hari.

"Cuaca di sini (Pamekasan) beda dengan Bandung. Sebelumnya kami selalu main malam, dan di laga ini main sore, tapi itu normal," ucap Gomez.

Soal rekor sempurna Madura United, Gomez mengaku tidak gentar. Dia meyakini Persib sudah terbiasa menghadapi laga tandang yang penuh tekanan.

"Saya tahu, mereka sangat berbahaya jika tampil di kandang, tapi masalah seperti ini bukan pertama kali kami hadapi. Saya yakin kami bisa mencuri poin," tandas Gomez.

3 dari 4 halaman

Lanjutkan Tren Menang

Sementara itu, pelatih Madura United, Milomir Seslija akan mencoba untuk meneruskan tren positif timnya main di kandang. Dia tak mau rekor sempurna di kandang tercoreng.

"Kami akan coba mengulangi kemenangan laga kandang seperti tiga pertandingan sebelumnya, kami akan buktikan itu. Di pertandingan nanti menjadi tantangan kami untuk bisa tampil maksimal dan memenangi pertandingan,” katanya.

Kepercayaan diri tinggi tuan rumah bertambah dengan komposisi skuat yang saat ini tidak terlalu bermasalah. Hanya dua pemain yang masih dibekap cedera, M Rifad Marasabessy dan Satria Tama.

Persiapan Madura United bermain melawan Persib tanpa keduanya sudah dilakukan lantaran keduanya sudah absen pada laga menjamu Arema FC (21/4/2018) dan melawan Borneo FC (27/4/2018).

"Kondisi pemain sangat baik, semua sudah merasa lebih semangat mengikuti latihan. Ini yang coba saya manfaatkan untuk terus memperbaiki permainan dari setiap pertandingan," ujar pelatih yang akrab disapa Milo itu.

4 dari 4 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Madura United (4-3-3): Hery Prasetyo (kiper); Beny Wahyudi, Fabiano Beltrame, Fachrudin, Andik Rendika (belakang); OK John, Asep Berlian, Zah Rahan (tengah); Bayu Gatra, Beto de Paula, Greg Nwokolo (depan)

Pelatih: Milomir Seslija

Persib (4-4-2): M. Natshir (kiper); Henhen Herdiana, Bojan Malisic, Victor Igbonefo, Ardi Idrus; Atep, Oh InKyun, Hariono, Ghozali Siregar; Airlangga Sucipto, Jonathan Bauman

Pelatih: Mario Gomez

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat