uefau17.com

Duel Bintang MU vs Persib: Pertunjukan Pemain Pelapis - Bola

, Bangkalan - Madura United dan Persib Bandung yang bertemu pada pekan ke-22 Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo, Sabtu (8/10/2016), bisa dibilang sama-sama timpang. Sejumlah pemain pilar tak bisa ditampilkan lantaran berbagai hal.

Persib menjadi yang paling mengkhawatirkan karena tak diperkuat 6 pemain pilar, yakni Purwaka Yudi, Rachmad Hidayat, I Made Wirawan, Tantan, dan dua pemain yang membela Timnas Indonesia yakni Zulham Zamrun serta Rudolof Yanto Basna.

Sementara Madura United kehilangan kiper utama Hery Prasetyo yang juga dipanggil Timnas Indonesia dalam laga persahabatan melawan Vietnam, Minggu (9/10/2016). Laskar Sappe Kerab --julukan Madura United-- juga tak diperkuat Engelberd Sani yang terkena akumulasi kartu kuning.

Maung Bandung dan Madura United pun harus berduel tanpa pilar utama. Itu terjadi di sektor penjaga gawang dan tengah yang sama-sama kehilangan pemain pilarnya.

Lantas, seperti apa head to head antarlini Madura United vs Persib? Simak di halaman berikutnya.  

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kiper

Joko Ribowo vs Natshir Fadhil

Dipanggilnya Hery Prasetyo ke Timnas Indonesia untuk laga persahabatan melawan Vietnam, Minggu (9/10/2016), membuat pelatih Madura United, Gomes de Oliveira terpaksa memainkan Joko Ribowo sebagai penjaga gawang dalam kontra Persib Bandung. Ini sebenarnya mengandung risiko karena selama ini Joko baru tampil 1 kali.

Performa Joko juga belum teruji di Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo. Kini, dia harus tampil dalam laga bigmatch melawan Persib yang memiliki penyerang berbahaya pada diri Sergio van Dijk. Belum lagi sayatan dari Samsul Arif.

Gomes berharap Joko bisa tampil tenang dalam laga ini. Hanya ketenangan yang bisa membuat kiper kelahiran 15 Maret 1989 ini bisa menunjukkan performa terbaik.

Sementara itu, Persib juga kehilangan I Made Wirawan yang masih cedera. Tapi, mereka memiliki Natshir Fadhil yang sudah cukup teruji. Di Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo, dia sudah bermain 4 kali.

Natshir juga memiliki motivasi tinggi untuk menunjukkan kepiawaiannya lantaran baru saja mengantarkan Jawa Barat meraih medali emas PON XIX/2016. Dia menjadi pahlawan di partai final dalam drama adu penalti.

3 dari 5 halaman

Bek Tengah

Fabiano Beltrame vs Vladimir Vujovic

Duel bek tengah asing tak terelakkan dalam duel ini. Tuan rumah Madura United jelas bertumpu pada Fabiano Beltrame. Bek sekaligus kapten tersebut memang menjadi tumpuan utama di lini pertahanan.

Di Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo, Fabiano telah bermain 20 kali. Dia absen 1 kali karena akumulasi kartu kuning. Fabiano menghiasi penampilannya dengan 1 gol dan 1 assists.

Bek asal Brasil ini dikenal memiliki tendangan bebas yang akurat. Selain itu, dia juga punya kemampuan heading yang bisa mengancam gawang lawan setiap ada situasi set piece.

Absennya Yanto Basna membuat Vladimir Vujovic diharapkan bisa tampil cemerlang. Dia bakal berduet dengan Diogo Ferreira. Vujovic tak hanya kuat dalam bertahan dengan kemampuan tekel sukses mencapai 64 persen.

Bek asal Montenegro ini juga tajam saat membantu serangan. Dia sudah mengemas 4 gol dan mampu menjadi pengumpan yang cemerlang.

4 dari 5 halaman

Gelandang

Elthon Maran vs Atep

Absennya Engelberd Sani memang kerugian besar bagi Maduda United. Namun, hal tersebut seharusnya tak perlu menjadi kekhawatiran berlebih. Mereka masih memiliki Elthon Maran yang bisa menggantikan peran Engelberd.

Elthon memiliki tipe permainan serupa dengan Engelberd. Cepat dalam menyisir sayap dan memiliki tembakan yang akurat. Dari 16 kali penampilan di Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo, Elthon sudah mengemas 3 gol. Dia memiliki kelebihan dalam dribel dengan persentase suksesn mencapai 83 persen.

Sementara itu, Persib yang kehilangan Zulham Zamrun jelas akan menumpukan sektor tengah kepada kapten tim Atep. Dia akan bahu membahu bersama Robertino Pugliara dalam menjaga kreativitas di lini tengah.

Atep unggul dalam hal operan yang mencapai 74 persen. Dia menghiasinya dengan 1 assist. Selain itu, eks pemain Persija ini juga mampu mencetak 2 gol. Atep biasanya bermain di sektor kiri. Dia akan berbenturan langsung dengan Elthon dan bakal terjadi duel menarik.

5 dari 5 halaman

Striker

Pablo Rodrigues vs Sergio van Dijk

Jika dibandingkan, ketajaman antara Pablo Rodrigues (Madura United) dengan Sergio van Dijk (Persib Bandung) jelas tak sebanding. Pablo sudah mengemas 13 gol, sementara Van Dijk baru 4 gol.

Pablo memang menjadi fenomena tersendiri di Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo. Pertama kali merumput di Indonesia, dia langsung menunjukkan ketajamannya. Sebanyak 13 gol telah dia sarangkan ke gawang lawan.

Selain itu, Pablo juga bukan seorang striker individual. Bomber asal Spanyol ini kerap membuka peluang bagi rekan-rekannya untuk mencetak gol. Dia telah mengemas 4 assists.

Sementara itu, penampilan Van Dijk belum terlalu memuaskan. Dari 12 penampilan, mantan penyerang Adelaide United ini baru mencetak 4 gol. Meski begitu, Van Dijk tetap dibutuhkan di lini depan sebagai pemantul bola bagi rekan-rekannya.

(I. Eka Setiawan)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat