uefau17.com

Hadapi Bali United, Persija Ingin Akhiri Paceklik Kemenangan - Bola

, Jakarta - Persija Jakarta akan menjamu Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar dalam laga lanjutan Torabika Indonesia Championship Presented by Ooredo, Jumat (26/8/2016). Meski berstatus tuan rumah, Persija terpaksa bermain di kandang Serdadu Tridatu  karena PT GTS selaku operator turnamen melarang Macan Kemayoran menggelar pertandingan di Jakarta.

Hal ini tentu menguntungkan Bali United. Sebab, meski berstatus tim tamu, Serdadu Tridatu akan tampil di depan publik sendiri.

Pelatih sementara Persija Jakarta, Jan Saragih, mengaku anak asuhnya dalam kondisi siap tempur melakoni laga yang digelar malam hari itu. Tampil di kandang lawan menurutnya tidak akan mengendurkan mental Ismed Sofyan dan kawan-kawan.

Jan menuturkan anak asuhnya siap tampil all out saat kontra Bali United.

"Kami akan bermain all out dan akan memaksimalkan peluang yang ada," kata Jan, Jumat, 26 Agustus 2016. Betapa tidak, Jan ingin meraih poin penuh untuk mengakhiri paceklik kemenangan yang dialami Macan Kemayoran dalam sepuluh laga terakhir.

"Kami ingin meraih kemenangan untuk kembali menaikkan moral anak-anak. Kami optimistis untuk hal itu," kata dia.

Sementara itu, pelatih Bali United Indra Sjafri juga optimistis mampu menjinakkan Macan Kemayoran. Keyakinan itu semakin tebal setelah beberapa pemain inti Bali United kembali dari cedera.‎ Apalagi, kata Indra, bermain di hadapan publik sendiri akan membawa keuntungan sendiri bagi Bali United. Ia percaya anak asuhnya bisa meraih maksimal.

"Kami optimistis meraih hasil maksimal karena kami bermain di depan suporter kami sendiri. Kami menjadi tamu di rumah kami sendiri. Ini sebetulnya peristiwa langka. Kami ingin menutup putaran pertama dengan raihan hasil maksimal," katanya.‎

Pertemuan kedua tim secara statistik mengunggulkan Persija Jakarta. Dari tiga kali pertemuan dalam berbagai ajang, Persija Jakarta berhasil memenangkan dua kali pertandingan dan sekali keok. Hanya saja, melihat performa tim pada kompetisi kali ini, Bali United sedikit diunggulkan. Mereka berada di papan tengah, sementara Persija Jakarta terpuruk di papan bawah.

Pada pertandingan sebelum keduanya bertemu, Bali United berhasil mengempaskan Sriwijaya FC dengan skor 1-0. Sementara Persija Jakarta tumbang dari tamunya, PSM Makassar dengan skor 0-1.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat