uefau17.com

Thomas Djiwandono Dilantik jadi Wamenkeu, Sri Mulyani: Selamat Datang - Bisnis

, Jakarta - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati membagikan momen kebersamaan bersama Thomas Djiwandono yang baru saja dilantik menjadi Wakil Menteri Keuangan II, melalui media sosial pribadinya @smindrawati, Kamis (18/7/2024).

"Mengucapkan selamat atas pelantikanThomas Djiwandono sebagai Wakil Menteri Keuangan. Congratulation Mas Tommy...!," tulis Sri Mulyani.

Terlihat Sri Mulyani foto bersama dengan Thomas yang didampingi oleh istrinya. Adapun bendahara negara ini menyambut Thomas untuk siap bekerjasama mengelola keuangan negara.

"Selamat datang dan selamat bergabung di Kementrian Keuangan Republik Indonesia. Siap untuk bekerja bersama mengelola Keuangan Negara untuk Indonesia Maju Adil dan Sejahtera," ujar Sri Mulyani.

Sebagai informasi, Thomas Djiwandono merupakan politikus Partai Gerindra yang sekaligus keponakan dari Presiden terpilih Prabowo Subianto.

Diketahui, Thomas juga menjabat sebagai Anggota Bidang Keuangan Tim Gugus Tugas Sinkronisasi Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka yang menangani program makan siang gratis.

Progam makan bergizi gratis ini akan dilakukan secara bertahap mulai 2025 mendatang. Pelaksanaan teknis secara bertahap ini bagian dari proses evaluasi untuk mengoptimalkan sasaran penerima manfaat. Namun, kini Thomas menjabat sebagai Wamenkeu II, dimana akan turut andil dalam mengelola keuangan Negara.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dilantik Jokowi, Thomas Djiwandono Resmi Jabat Wamenkeu

Presiden Joko Widodo atau Jokowi resmi melantik Bendahara Umum Partai Gerindra, Thomas Djiwandono sebagai Wakil Menteri Keuangan (Wamenkeu) II di Istana Negara Jakarta, Kamis, (18/7/2024).

Pelantikan Thomas sebagai Wamenkeu berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 45/M Tahun 2024 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Wakil Menteri Negara Kabinet Indonesia Maju Periode Tahun 2019-2024.

"Mengangkat Saudara Thomas Djiwandono sebagai Wakil Menteri Keuangan sisa masa jabatan periode 2019-2024," demikian bunyi Keppres.

Jokowi lalu membimbing Thomas mengucapkan sumpah jabatan. Dia berjanji akan menjalankan tugas jabatan sebagai Wamenkeu dengan sebaik-baiknya.

"Saya bersumpah/berjanji bahwa saya akan setia kepada Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darmabakti saya kepada bangsa dan negara," ucap Thomas didepan Jokowi.

"Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya, dengan penuh rasa tanggung jawab," sambung dia.

 

3 dari 3 halaman

Tamu

Dalam pelantikan ini, hadir Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Pertahanan sekaligus Presiden Terpilih Prabowo Subianto, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Pertanian Amran Sulaiman, Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Kemudian, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, dan Wakil Ketua MPR RI Ahmad Muzani.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat