uefau17.com

Genjot Kinerja, Layanan Pengiriman KAI Logistik Kini Beroperasi Setiap Hari - Bisnis

, Jakarta KAI Logistik terus berinovasi dalam meningkatkan layanan logistik berskala kecil melalui KALOG Express. Salah satu upaya terbaru adalah memperluas jadwal operasional pengiriman barang KAI Logistik menggunakan kereta api, termasuk pada hari Minggu.

Plt Direktur Utama KAI Logistik Fredi Firmansyah menyatakan, mulai 14 Juli 2024, KALOG Express akan melayani pengiriman barang setiap hari, termasuk hari Minggu.

"Ini merupakan langkah strategis kami untuk mengembangkan bisnis retail khususnya melalui KALOG Express. Dengan strategi ini, kami berharap dapat mempercepat proses pengiriman barang dan meningkatkan kepuasan pelanggan setia KALOG Express," ucapnya ditulis, Senin (15/7/2024).

KAI Logistik memahami betapa pentingnya kelancaran distribusi barang dalam industri logistik. Lonjakan permintaan pengiriman barang yang terjadi pada hari Sabtu dan Minggu menjadi momentum yang perlu dimanfaatkan dengan baik untuk memberikan kenyamanan lebih bagi pelanggan KALOG Express.

Berkolaborasi dengan induk perusahaan, PT KAI (Persero), KAI Logistik memenuhi permintaan pelanggan dengan menambah jadwal operasional kereta api pada hari Minggu. Beberapa relasi kereta api yang diaktifkan antara lain:

  • KA Majapahit: Jakarta, Cirebon, Tegal, Pekalongan, Semarang, Solo, Sragen, Ngawi, Madiun, Nganjuk, Kertosono, Kediri, Tulungagung, Blitar, Wlingi, Kepanjen, Malang (perjalanan pulang pergi).
  • KA Malabar: Bandung, Leles, Cipendeuy, Tasikmalaya, Banjar, Sidoarjo, Kroya, Gombong, Kebumen, Kutoarjo, Yogyakarta, Klaten, Solo, Ngawi, Madiun, Nganjuk, Kertosono, Kediri, Tulungagung, Blitar, Wlingi, Kepanjeng, Malang (perjalanan pulang pergi).
  • KA Sri Tanjung: Lempuyangan, Klaten, Purwosari, Sragen, Ngawi, Madiun, Nganjuk, Kertosono, Jombang, Mojokerto, Surabaya, Sidoarjo, Bangil, Pasuruan, Probolinggo, Tanggul, Rambipuji, Jember, Kalisat, Kalistail, Rogojampi, Banyuwangi, Ketapang (perjalanan pulang pergi).

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Langkah Strategis

"Dukungan dari induk perusahaan ini merupakan langkah strategis bagi KAI Logistik untuk memenuhi permintaan dan kebutuhan pelanggan agar barang dapat lebih cepat sampai tujuan. Dengan pengoptimalan waktu operasional layanan KALOG Express, diharapkan dapat meningkatkan pendapatan harian, khususnya pada hari Minggu, sebesar 40% dibandingkan sebelum beroperasi," jelas Fredi.

Dengan pola operasi baru ini, service point KALOG Express kini dapat melayani pengiriman paket pada hari Minggu. Sebelumnya, hanya melayani pengambilan dan penerimaan paket yang akan dikirimkan pada hari kerja berikutnya karena tidak tersedianya operasional KA pada hari Minggu.

Penyempurnaan layanan ini juga menghidupkan tagline "KAI Logistik ispossible," yaitu dengan KAI Logistik semuanya menjadi mungkin, memastikan terwujudnya kebutuhan dan harapan pelanggan dengan tetap memperhatikan kenyamanan pelayanan.

"Pengoptimalan operasional ini adalah langkah awal kami untuk terus memperbaiki layanan. KAI Logistik akan terus meningkatkan kualitas layanan kepada pelanggan. Dalam waktu dekat, kami akan memperluas jaringan distribusi dengan optimalisasi moda lain untuk melengkapi rute/tujuan yang belum terlayani melalui moda KA yang tersedia," tutup Fredi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat