uefau17.com

Anak Usaha Krakatau Steel Mulai Kembangkan Bisnis di Luar Cilegon - Bisnis

, Jakarta PT Krakatau Sarana Properti (KSP) yang merupakan Sub Holding PT.Krakatau Sarana Infrastruktur sekaligus cucu perusahaan dari PT Krakatau Steel, baru saja merayakan HUT nya yang ke 3 pada tanggal 1 Juli kemarin.

Perusahaan yang bergerak dalam bisnis non baja seperti pengelola Kawasan Industri Krakatau, Hotel, Sport Center dan Golf, Perumahan, Restoran, kini mulai mengembangkan sayap bisnisnya di luar kawasan industri Cilegon, Banten.

Direktur Utama PT Krakatau Sarana Properti Iip Arief Budiman mengatakan, salah satu bisnis PT KSP yang akan mulai merambah ke Jakarta adalah membuka cabang restoran The Surosowan.

“Dalam dua tahun terakhir kami sudah mengembangkan restoran The Surosowan dan The Kaibon di Kawasan Industri Krakatau Cilegon dan responnya positif. Karena itu, kami berencana untuk membuka cabang baru The Surosowan di Jakarta yang akan diresmikan bulan depan berlokasi disalah satu daerah strategis perkantoran Jakarta tepatnya di Kantor Wisma Baja (KSBM), Gatot Subroto,” kata Iip dalam keterangan tertulis, Selasa (9/7/2024).

Dalam data terkait, Industri makanan dan minuman masih terus tumbuh dan diminati oleh investor. Tercatat di periode 2023, perkembangan realisasi investasi di sektor ini mencapai Rp85,1 triliun. Industri makanan dan minuman juga masih bisa tumbuh 4,3 persen pada tahun lalu.

Iip menambahkan, industri makanan dan minuman merupakan salah satu sektor strategis dan memiliki peran penting dalam menopang pertumbuhan ekonomi Indonesia. Berdasarkan data BPS, industri ini menyumbang 6,55 persen terhadap PDB nasional pada tahun 2023.

“Karena itu, PT KSP optimistis pembukaan cabang baru resto The Surosowan di Jakarta bisa memberikan tambahan revenue baru bagi perusahaan. Optimisme kami ini didukung oleh Gabungan Perusahaan Makanan dan Minuman yang memperkirakan industri ini akan tumbuh 7 persen di sepanjang tahun ini,” jelas Iip.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menu Makanan

Menu makanan yang tersaji di The Surosowan merupakan kombinasi dari signature food lokal dan juga internasional seperti, Nasi Campur Surosowan, Sate Sineret, Tomahawk Steak, Salmon Lemon Butter, Korean Chicken Wing, Sate Maranggi, Buntut, beef dan seafood medley serta minuman wedang secang dan wedang umuh.

Lebih lanjut katanya lagi, selain mengembangkan resto The Surosowan, KSP juga akan meningkatkan pemasukan dari lini bisnis lainnya antara lain sport center, salah satunya yang tengah dikerjakan adalah memperbaiki driving range yang ada di The Royale Krakatau Golf. Rencana lainnya di bulan Agustus nanti, KSP akan meresmikan proyek perumahan baru yaitu Krakatau Rakata Arum. Perumahan ini nantinya akan menjadi solusi dari kebutuhan properti warga Cilegon dan juga Banten sekaligus menambah pemasukan PT KSP dari sektor unit bisnis properti.

“Bukan itu saja, PT KSP juga mulai menjalin kerja sama dengan pihak lain untuk membangun properti. Apabila selama ini kami yang menyiapkan ekuitasnya maka nanti bisa berkolaborasi dengan pihak luar,” jelas Iip.

 

3 dari 3 halaman

Pencapaian Perusahaan

Iip Arief Budiman juga memberikan apresiasi kepada seluruh karyawan di lingkungannya atas kinerja dan pencapaian yang telah diberikan mereka untuk perusahaan, meski PT KSP yang baru berusia tiga tahun masih seperti balita.

Namun, harapannya balita ini memiliki kemampuan berlari kencang yang artinya PT KSP harus bisa maju dan berkembang pesat untuk menghasilkan keuntungan bagi perusahaan induk yaitu PT Krakatau Steel.

“Terima kasih kepada seluruh karyawan dilingkungan PT KSP  yang selalu bekerja keras dan selalu bersinergi demi pencapaian target perusahaan. Selanjutnya pada semester dua ini, kami berencana untuk meminta tambahan investasi guna meningkatkan value dan revenue. Ada 2-3 project yang akan dikembangkan selain yang sudah existing. Prioritas adalah project yang kami anggap nilai investasinya masih affordable, masa pembangunan konstruksi tidak terlalu lama sehingga bisa mendapatkan revenue dengan cepat. Sama seperti tema HUT yang kami usung yaitu Chasing Dreams and Achieving Goals tahun ini PT KSP akan fokus mengejar mimpi dan mencapai tujuan perusahaan,” pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat