uefau17.com

Naik Garuda Indonesia Bisa Dapat Perlindungan Allianz, Batal Terbang Biaya Diganti - Bisnis

, Jakarta PT Asuransi Allianz Utama Indonesia (Allianz Utama) dan PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk (Garuda Indonesia) kembali mempererat kolaborasi mereka dengan meluncurkan produk asuransi perjalanan terbaru.

Dua produk unggulan, "Domestic TravelPro Insurance" dan "TravelPro International Insurance Enhanced", kini hadir untuk memberikan perlindungan bagi penumpang Garuda Indonesia dalam perjalanan domestik maupun internasional.

Kerja sama yang telah terjalin sejak 2014 ini bertujuan memberikan layanan tambahan dan mengoptimalkan perlindungan bagi penumpang Garuda Indonesia.

Allianz Utama dan Garuda Indonesia berkomitmen untuk terus menghadirkan solusi yang mengutamakan kenyamanan dan keamanan penumpang.

Allianz Utama berkomitmen melindungi dan memberikan ketenangan pikiran bagi nasabah dalam setiap momen, termasuk ketika melakukan perjalanan.

"Komitmen yang sama ini menjadi dasar dari kelanjutan kerja sama kami bersama Garuda Indonesia. Kami percaya keunggulan Garuda Indonesia dan kekuatan Allianz Utama akan bersinergi dengan baik untuk memberikan masyarakat Indonesia solusi perlindungan kelas dunia." Ujar Sunadi, Presiden Direktur Allianz Utama Indonesia pada Konferensi Pers (20/05/2024).

Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra, juga mengungkapkan bahwa kerja sama dengan Allianz ini merupakan bentuk komitmen Garuda Indonesia untuk menghadirkan nilai tambah bagi pengguna jasa dalam memberikan layanan penerbangan yang seamless, khususnya dalam mengakses berbagai kebutuhan pendukung kenyamanan dan keamanan perjalanan, termasuk asuransi perjalanan.

Domestic TravelPro Insurance dan TravelPro International Insurance Enhanced menawarkan pilihan perlindungan bagi penumpang yang melakukan perjalanan sekali jalan (one way trip) atau pulang pergi (round trip).

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Manfaat yang Ditawarkan

Kedua produk ini memberikan manfaat perlindungan yang luas, baik sebelum maupun selama perjalanan.

Beberapa manfaat yang ditawarkan meliputi penggantian biaya yang telah dibayar dan tidak dapat dikembalikan, seperti biaya transportasi, akomodasi, dan visa apabila terjadi pembatalan perjalanan.

Selain itu, manfaat santunan juga diberikan jika terjadi penundaan perjalanan atau bagasi minimal 2 jam berturut-turut.

Untuk perjalanan domestik, Domestic TravelPro Insurance menjamin biaya medis akibat kecelakaan selama perjalanan. Jika kecelakaan mengakibatkan kematian atau cacat tetap, Allianz Utama akan memberikan santunan sesuai dengan limit yang berlaku.

Sementara itu, TravelPro International Insurance Enhanced mencakup perlindungan biaya medis untuk penyakit serius atau cedera, termasuk akibat virus yang telah dinyatakan sebagai epidemi atau pandemi selama perjalanan.

Kedua produk juga menanggung biaya evakuasi dan repatriasi medis darurat.

3 dari 3 halaman

Kemudahan Akses dan Klaim

Penumpang dapat dengan mudah mendapatkan perlindungan ini saat membeli tiket pesawat Garuda Indonesia secara online.

Untuk pengajuan klaim, penumpang dapat menghubungi Call Center Allianz Indonesia di AllianzCare 1500136 yang tersedia 24 jam atau melalui portal klaim online.

 Risiko merupakan suatu hal yang tidak dapat kita hindari dan dapat terjadi di mana saja, terutama ketika melakukan perjalanan.

"Bersama Garuda Indonesia, kami di Allianz Utama ingin terus meningkatkan kesadaran pentingnya memiliki proteksi. Kedua produk asuransi perjalanan yang dihadirkan memberikan perlindungan lengkap dan didukung layanan terbaik yang dapat membantu penumpang Garuda Indonesia memiliki perjalanan yang aman dan nyaman." pungkas Mariani Solihah, Direktur & Chief Distribution Officer Allianz Utama Indonesia

Kolaborasi antara Allianz Utama dan Garuda Indonesia ini diharapkan dapat terus memberikan nilai tambah bagi penumpang, serta meningkatkan kualitas pelayanan dan kenyamanan perjalanan mereka.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat