uefau17.com

Pesan Menko Marves Luhut di HUT ke-77 RI - Bisnis

, Jakarta - Pada Rabu hari ini, tepatnya 17 Agustus 2022 Indonesia menyambut Hari Kemerdekaan atau HUT RI ke-77. 

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan menyambut HUT RI ke-77 dengan memuji keberhasilan Indonesia menghadapi pandemi Covid-19 dengan baik. 

"Pandemi selama dua tahun bisa kita lalui dengan baik, dan saya kira berkat kerja sama kita semua, kita juga menunjukkan sebagai bangsa yang hebat, bahwa bansa ini bisa mengatasi masalahnya sendiri. Saya pikir, hal ini patut kita syukuri dalam menyambut 17 Agustus kali ini (HUT RI ke-77)," kata Luhut dalam unggahan video pernyataan di laman Instagram resminya, dikutip Rabu (17/8/2022). 

Luhut pun melihat, pandemi Covid-19 juga menjadi momentum bagi Indonesia melakukan terobosan-terbosan, salah satunya dalam membuat produk-produk kesehatan seperti vaksin. Menurutnya, hal ini menjadikan Indonesia cukup mandiri dalam menghadapi krisis.

"Oleh karena itu saya berharap ke depannya kita semua, mari bersatu padu, membangun ekonomi kita yang sekarang juga ditengah-tengah masalah ekonomi dunia, tapi kita masih menjadi salah satu ekonomi yang cukup bagus," tutur Luhut.

Meski telah berhasil menaham penyebaran Covid-19 varian Delta yang sangat menular, Luhut menghimbau masyarakat Indonesia tetap waspada, agar ekonomi dapat terus berjalan dengan baik.

"Oleh karena itu saya berharap ke depannya kita semua, mari bersatu padu, membangun ekonomi kita yang sekarang juga ditengah-tengah masalah ekonomi dunia, tapi kita masih menjadi salah satu ekonomi yang cukup bagus," ujarnya. 

"Mari kita bersama-sama memadukan tekad kita untuk tetap disiplin menghadapi covid-19 yang belum tentu kapan berakhirnya," Luhut melanjutkan.

"Tantangan dan ujian terus akan ada. Tetapi semangat dan solidaritas kita sebagai bangsa harus terus kita gaungkan. Sekali merdeka tetap merdeka! Mari kita menjadi bangsa yang betul-betul tahan uji dalam keadaan apapun. Dirgahayu Republik Indonesia ke-77, Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat, Untuk Indonesia Lebih Maju, Merdeka!," tutup Luhut.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Luhut Binsar Pandjaitan (@luhut.pandjaitan)

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pesan Luhut Lainnya di HUT RI ke-77

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan juga mengatakan, momentum peringatan HUT Kemerdekaan Indonesia ke 77 tahun ini menjadi sangat spesial. 

Meskipun ketidakpastian kondisi global baik perekomonian maupun geopolitik masih bergejolak akibat pandemi covid-19, Indonesia mampu membuktikan kepada dunia bahwa kondisi negeri ini cenderung lebih baik daripada negara-negara lainnya di dunia," kata Luhut, dalam unggahan di laman Instagram resminya, dikutip Rabu (17/8/2022). 

"Inilah yang membuat kita mampu menatap gelaran Presidensi Indonesia pada KTT G20 dengan rasa bangga dan penuh percaya diri," lanjut Menko Marves. 

"Semua hal tersebut menunjukkan bahwa persatuan dan kesatuan bangsa sudah tumbuh kuat mengakar di dalam jiwa dan raga seluruh elemen masyarakat Indonesia. Dan ini sekaligus membuktikan juga bahwa berbagai kebijakan yang telah ditempuh Pemerintah dalam dua tahun terakhir, khususnya di era pandemi telah berhasil membuat pemulihan yang lebih cepat dan kebangkitan yang lebih kuat," ucap Luhut. 

Dia pun menyampaikan, "Tantangan dan ujian akan terus ada, tetapi semangat dan solidaritas kita sebagai bangsa yang merdeka dan bhinneka, harus terus menggelora. Mari kita siapkan diri untuk menghadapi tantangan dan persaingan di masa depan, karena mereka yang bersiap lah, yang akan memenangkan persaingan".

"Dirgahayu Republik Indonesia ke 77, Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat, Untuk Indonesia yang Lebih Maju! Merdeka!," tutupnya. 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 3 halaman

Penemuan Harta Karun di Papua Barat Jadi Kado HUT RI ke-77

Industri hulu minyak dan gas bumi (migas) memberi kado ulang tahun Republik Indonesia ke-77, dengan keberhasilan penemuan harta karun berupa hidrokarbon di Papua Barat oleh Pertamina Hulu Energi Regional 4 yang melakukan kegiatan pengeboran sumur eksplorasi Markisa (MKS)-001.

Deputi Perencanaan SKK Migas Benny Lubiantara mengatakan, pengeboran Sumur eksplorasi yang terletak di Wilayah Kerja (WK) Pertamina EP, Field Papua, Kabupaten Aimas, Papua Barat ini memiliki objektif utama di Batu Karbonat Formasi Kais.

Sumur Markisa (MKS)-001 mulai dibor (ditajak) pada 21 Juni 2022 pukul 06.00 WIT dan mencapai kedalaman akhir 2048 mMD pada tanggal 28 Juli 2022 pukul 20.00 WIT.

"Sumur dibor dengan profil vertikal menggunakan rig PDSI#28.2/D1000-E," kata Benny di Jakarta, Senin (15/8/2022).

Benny mengungkapkan, untuk melakukan pekerjaan pengeboran Sumur Markisa (MKS)-001menjadi tantangan tersendiri, letaknya di daerah remote memerlukan waktu mobilisasi peralatan dan material pemboran melalui jalur laut serta jenis formasi shale yang terindikasi high tectonic Stress sehingga membutuhkan perencanaan dan operasional pengeboran tepat dan akurat.

"Pekerjaan dry hole base diselesaikan tanpa adanya non productive time baik dari peralatan jasa penunjang dan material maupun dari sisi operasional, hal ini merupakan salah satu pencapaian di sumur ini," ujarnya.

Setelah dilakukan serangkaian evaluasi terhadap properti formasi dengan menggunakan E-line logging tools, Pertamina Hulu Energi Regional 4 selanjutnya mengusulkan 2 interval Drill Stem Test (DST) yang berada dalam Formasi Kais, DST#1 : 2012 - 2020 mMD dan DST#2 : 1932 - 1942.5 mMD.

"Saat ini dilakukan kegiatan DST#1 (2012 - 2020 mMD) pada lapisan Limestone Reef Formasi Kais, periode clean up dengan choke 44/64" mendapatkan rate gas 9,7 MMSCFD dan rate condensate 219 BCPD. Status per 13 Agustus 2022, Sumur Markisa (MKS)-001 sedang melakukan clean up interval DST#1," papar Benny.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat