uefau17.com

Ingat, Saldo Pelatihan Kartu Prakerja Gelombang 18 Tak Bisa Dicairkan - Bisnis

, Jakarta Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja (PMO) telah mengumumkan sebanyak 800 ribu orang lolos menjadi peserta Kartu Prakerja gelombang 18 pada Selasa (24/8/2021) pukul 15.00 WIB.

Namun Anda yang masih bingung langkah selanjutnya setelah menerima SMS notifikasi lolos seleksi Kartu Prakerja gelombang 18?

Dikutip dari laman instagram resmi @prakerja.go.id, Rabu (25/8/2021), langkah pertama yang harus dilakukan adalah harus segera membuka cek dashboard di www.prakerja.go.id. dan temukan Nomor Kartu Prakerja dalam bentuk 16 angka serta saldo Kartu Prakerja sebesar Rp1 juta.

Perlu diingat bahwa saldo Kartu Prakerja hanya dapat digunakan untuk membeli pelatihan di Platform Digital, tidak bisa dicairkan atau diuangkan.

“Tidak bisa! Saldo hanya bisa digunakan untuk membeli pelatihan. Saldo yang tidak terpakai akan kembali ke kas negara,” tulis keterangan @prakerja.go.id.

Setelah itu Anda masukkan 16 angka Nomor Kartu Prakerja ketika melakukan pembayaran. Tapi, Anda harus membeli pelatihan pertama dalam waktu 30 hari sejak menerima SMS notifikasi. Kalau tidak, kepesertaan akan dicabut.

Sementara untuk insentif hanya akan cair ketika sudah menyelesaikan pelatihan pertama, dan sudah menerima sertifikat, serta memberikan rating dan ulasan di dashboard Prakerja.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Saldo Pelatihan Rp 1 Juta

Sebelumnya, Head of Communications Manajemen Pelaksana Program (PMO) Kartu Prakerja,Louisa Tuhatu, mengatakan setelah pengumuman peserta Kartu Prakerja gelombang 18 yang lolos, PMO sudah mulai mengirimkan saldo pelatihan sebesar Rp 1 juta secara bertahap.

“Saldo pelatihan sebesar 1 juta rupiah mulai kami kirimkan ke rekening virtual dan prosesnya akan memakan waktu. Karena itu para peserta yang lolos seleksi harap memeriksa dashboard secara berkala,” pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat